[] Bilik Menulisku: Mudra Perlindungan

Jumat, 21 Desember 2018

Mudra Perlindungan

Beberapa lama ini, saya berteman dengan banyak pejalan Spiritual. Para pencari yang tidak kenal lelah dalam menggali potensi diri, untuk meningkatkan kualitas Diri Sejati. Saya juga berkenalan dengan banyak Guru. Para terpilih yang melaluinya, saya, kami, banyak sekali belajar berbenah diri. Orang-orang yang sudah mengelupasi egonya selapis demi selapis, hingga semakin dekat dengan Sang Ilahi. Melepaskan sedikit demi sedikit hijab, hingga mampu memandang dari atas -jauh dari cara pandang biasa. 

Ada beragam metode yang diajarkan. Masing-masing berciri khas, sesuai dengan karakter dan latar belakang Gurunya. Beberapa dari mereka menjelaskan dari sisi sains, beberapa yang lain membabar dari kitab-kitab. Semua unik dan luar biasa. Para murid pun bermacam-macam, namun kami semua sadar bahwa pada akhirnya kami hanya punya satu tujuan yang sama: kembali kepada Sang Maha. 

Keberanekaan ini sangat indah. Tidak ada perselisihan di antara kami. Tidak ada saling membandingkan, atau merasa superior karena satu atau dua ajaran. Saling paham saja, bahwa cara apapun hanya dapat dialami, dan penjabaran apapun mengenai pengalamannya hanya mampu menyentuh pinggiran saja. Intinya sendiri tidak terdefinisikan, saking indahnya. Tidak terdeskripsi nalar bahkan rasa, coba sendiri saja :)

Satu yang cukup mengganggu saya adalah cerita dari teman-teman yang menemui entitas-entitas bawah dalam pencariannya. Para makhluk yang belum sempurna kesadarannya, yang bisa saja menunggangi dan merongrong energi. Mereka yang bergetar dalam vibrasi rendah, hingga berada jauh dari Sang Sumber Cahaya dengan kecepatannya. Lalu, bisakah melindungi diri darinya?

Kashyapa Mudra dikabarkan dapat membantu melindungi dari energi yang kurang baik. Melakukan Mudra ini sembari bermeditasi dapat membentuk semacam segel yang mampu menangkis kehadiran energi yang tidak diinginkan. Lebih dari itu, tidak hanya menangkis yang buruk, Kashyapa Mudra juga tidak akan menghalangi energi baik yang datang untuk menemani perjalanan. Para entitas rendah tidak dapat masuk, apalagi sampai menempel dan menjadi parasit energi, pun malah mungkin bisa menarik para entitas tinggi...

Kashyapa sendiri konon adalah nama satu dari tujuh Resi kuno yang sering disebut dalam kitab-kitab Weda. Disebutkan juga bahwa Kashyapa adalah Avatar kedua dari Dewa Brahma, yang memiliki pengetahuan luar biasa tentang Weda dan mampu menafsirkannya secara universal dengan sangat memuaskan. Avatar kedua ini mengambil bentuk Kura-kura, hingga dikatakan bahwa semakin sering mempraktikkan Mudra ini, maka akan semakin terbentuk "cangkang" perlindungan yang kuat dan kokoh layaknya hewan dua alam tersebut.


Cara melakukannya:

Semua Mudra dapat dilakukan dengan cara apapun senyamannya. Namun cara terbaik tentu saja dengan posisi duduk bersila dan punggung tegak untuk memperlancar aliran energi di sepanjang tulang belakang. Bawa kedua tangan masing-masing ke atas paha/lutut, lalu kepalkan. Selipkan ibu jari ke dalam kepalan tangan, di antara jari tengah dan manis. Lakukan selama setidaknya tiga menit atau senyamannya, dengan afirmasi proteksi yang sesuai tuntunan hati. 

Melakukan Kahsyapa Mudra juga akan dengan sendirinya memberikan bantuan rasa nyaman dan aman, jadi tidak harus selalu dalam posisi atau waktu khusus. Praktikkan Mudra ini kapanpun merasakan energi yang tidak menyamankan, atau sedang berada dekat dengan tempat-tempat yang dirasa gelap dan menegangkan. Semakin sering dilaksanakan, semakin baik cangkang proteksi dan kekebalan kita terhadap para entitas rendah. 

Tentang manfaat Mudra yang lain ada di sini:

3. Untuk Sakit Punggung


atau di sini

4. Kumpulan artikel Mudra


"Mudra, a simple, easy, and free way of self healing"  

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!





2 komentar:

  1. Great Job... !!!
    Mohon ijin utk mendapatkan manfaat'a. Nuhuuun....

    BalasHapus
  2. Terima kasih,mhn ijin mempraktekkannya 🙇‍♂️

    BalasHapus