[] Bilik Menulisku: Mudra Untuk Menambah Berat Badan

Kamis, 11 Januari 2018

Mudra Untuk Menambah Berat Badan

Mudra Untuk Menambah Berat Badan, Mudra for Weight Gaining ~ Ada banyak permintaan untuk Mudra menurunkan berat badan, tapi tetap ada yang butuh Mudra untuk menambah berat badan :)

Sejatinya, tubuh manusia terdiri dari 5 elemen yang bergabung untuk saling mengisi. Kelima elemen tersebut bersatu dalam harmoni, mendukung kehidupan yang dijalani oleh setiap orang. Oleh karenanya, kelimanya butuh untuk seimbang, sehingga tidak ada satu-dua yang kekurangan lalu menimbulkan penyakit. Untuk itulah, Mudra ada.

Mudra hadir untuk menyeimbangkan lima elemen pembentuk tubuh, yaitu Api (direpresentasikan oleh ibu jari), elemen Udara (jari telunjuk), elemen Ruang (jari tengah), elemen Tanah atau Bumi (jari manis), dan elemen Air (jari kelingking). Dengan melakukan formasi jari (yaitu berMudra), semua elemen dapat diseimbangkan, baik dikurangi maupun ditambahkan. Tidak heran jika ada banyak Mudra atau formasi jari, karena ada beragam jenis kekurangan elemen (atau penyakit) yang bisa diderita manusia.

Salah satu kekurangan yang paling banyak diminati adalah kekurangan berat badan :D Karena berat badan adalah masalah kekurangan sesuatu yang solid dalam tubuh, maka elemen yang paling berkaitan dengannya adalah elemen tanah, atau bumi.

Semua benda solid di tubuh adalah elemen tanah, karena materi pembentuknya juga berasal dari tanah. Apapun yang dimakan akan membentuk tubuh beserta seluruh tulang dan organnya, dan apa yang dimakan, juga diminum, adalah dari tanah. Bahkan, saat berpulang pada saatnya nanti pun, akan kembali ke tanah.

Dengan demikian, cara mengatasi kekurangan berat badan adalah sesederhana meningkatkan elemen tanah pada tubuh. Mudra yang tepat untuk ini tentu saja yang berkaitan dengan jari yang mewakili elemen yang dimaksud, yaitu jari manis.

Aditi Mudra


Aditi Mudra dikatakan dalam naskah Vedic sebagai Prithvi Mudra (Prithvi berarti Tanah atau Bumi). Namun ada sedikit perbedaan dalam formasi jarinya, karena Prithvi Mudra biasanya diaplikasikan dengan menyentuhkan ujung ibu jari dengan ujung jari manis. Tujuannya untuk menstimulasi si jari manis, atau elemen tanah dalam tubuh. 

Aditi Mudra dilakukan dengan menyentuhkan ujung ibu jari ke pangkal jari manis. Tujuannya tetap sama, yaitu merangsang elemen tanah, hanya saja caranya berbeda. Menyentuhkan elemen api (yang diwakili ibu jari) kepada elemen tanah ini dengan demikian memiliki efek meningkatkan unsur tanah dalam tubuh. Jika bahan solid dalam tubuh meningkat, berat badan naik.

Aditi Mudra sangat baik bagi seseorang yang susah gemuk, juga yang sedang sakit sehingga susah makan. Rangsangan yang dibuat oleh formasi jarinya akan menambah keinginan untuk makan. 

Efek lain dari Aditi Mudra adalah menghilangkan kandungan beracun dalam tubuh. Oleh karenanya, Mudra ini baik juga untuk stamina dan kekuatan tubuh. Untuk meningkatkan berat badan secara serius dengan hasil efektif, Aditi Mudra bisa dilakukan sampai 50 menit lamanya. Bisa dibagi dalam beberapa waktu (sehari 2-3 kali) agar tidak terlalu lama.


Untuk urusan menaikkan berat badan ini, Aditi Mudra baiknya dilanjutkan dengan 5 menit Prana Mudra, karena biasanya, kekurangan berat badan sering berpengaruh pada kesehatan tubuh secara keseluruhan. Prana Mudra disebut sebagai 'Mudra Kehidupan' karena mengaktifkan kemampuan self-healing dalam tubuh. Oleh karenanya, kombinasi keduanya akan pas untuk meningkatkan berat badan dan menjaga kesehatan setiap bagian dari tubuh. 

.......

Pose terbaik untuk melakukan self healing Mudra adalah dengan meletakkan formasi jari pada masing-masing paha sambil duduk bersila dan punggung lurus (walaupun tentu saja dalam kasus-kasus tertentu bisa dilakukan dengan duduk bersandar atau berbaring). Lakukan dengan tenang sambil memperhatikan napas. Berkonsentrasi hanya pada menarik dan menghembuskan napas akan membantu pikiran untuk rileks dan tidak kemana-mana. Pada saat itu, energi akan mengalir sesuai dengan formasi Mudranya, dan dengan izin Tuhan, bisa menyembuhkan serta membantu mewujudkan harapan.


Tentang manfaat Mudra yang lain ada di sini:

3. Mudra untuk Menurunkan Berat Badan
 

atau di sini

4. Kumpulan artikel Mudra


"Mudra, a simple, easy, and free way of self healing"  


Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Disclaimer: Mudra adalah sebuah bentuk pengobatan alami diri sendiri yang bisa menyembuhkan, tanpa efek samping. Tapi tentu saja, setiap manusia harus berikhtiar dalam sakitnya dengan menemui ahli-ahli medis. Bila diaplikasikan, Mudra akan seiring sejalan dengan pengobatan medis yang sedang dilakukan.

24 komentar:

  1. Kalau buat turunin berat badan ada mbak? hehhehe

    BalasHapus
  2. Nanti aku mau coba ngulik yang menurunkan berat badan ah

    BalasHapus
  3. Cocok nih buat adik saya yg beratnya dibawah 40 kg heuheu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuih asik... di bawah 40 mah langsing :D

      Hapus
    2. Hihi pdhl mknnya bnyk, kebetulan sdg menyusui jg

      Hapus
  4. Yes, langsung kupraktekkan karena aku pengen gemuk. Di saat kebanyakan orang pengen langsing, aku malah pengen gemuk, hihihi

    BalasHapus
  5. Wah, aku baru tau tentang Mudra di sini. Mau ah baca2 dari tulisan awalnya. Thanks for share Teh Ayu. Ntar ubek2 blogmu ah!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sip mbak, udah lumayan banyak artikel Mudranya ^^

      Hapus
  6. hehehe, aku mah maunya menurunkan berat badan, teteeeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu mah terlalu mainstream, ran, qiqiqiiqiqi

      Hapus
  7. Sementara setiap orang umumnya menurunkan BB, ini malah maunya menaikkan bb, ada aja yaa Mak..

    Tapi emang bener sih, aku aja kadang suka naikkin bb buat nyetabilin, biar passs..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi iya teh, tetep ada yg perlu naikin BB

      Hapus
  8. Save, penting nih, tapi lagi cari untuk menurunkan turun derat badan, Teh..he

    BalasHapus
  9. Waaa aku mah ngikutin kebalikannya aja deh, kalo aku naikin BB nggak perlu mudra teh udah reflek dengan sendirinya hahaha

    BalasHapus
  10. Aku mah perlunya menaikkan berat saldo di rekeningku, Mbaaak. :))

    BalasHapus
  11. Aku mah ga perlu naik ah hehe. yang perlu mudra biar kulit kenceng ada engga teh

    BalasHapus