[] Bilik Menulisku: BnB bersama Altissia, Jembatan Pebisnis Lokal dengan International Entrepreneurs

Kamis, 17 Agustus 2017

BnB bersama Altissia, Jembatan Pebisnis Lokal dengan International Entrepreneurs

Image may contain: 3 people, people standing

Pada hari Kamis, tangga 10 Agusutus lalu, hotel Hilton di jalan Pasir Kaliki, Bandung menjadi tempat diselenggarakannya sebuah acara bisnis bergengsi. Acara itu dihelat oleh Altissia, sebuah grup belajar bahasa asing yang sudah mendunia. Secara rutin, Altisia mengadakan event BnB ~ Business Networking Bandung, yang bertujuan untuk menjembatani para pebisnis, baik dari dalam maupun luar negri. Diharapkan, pebisnis-pebisnis tersebut dapat saling berkomunikasi, berbagi wawasan dan pengetahuan mengenai bisnisnya masing-masing, lalu menjalin relasi yang mutual. 

Altissia, dalam hal ini sangat membantu karena bahasa bisa jadi merupakan sebuah keterbatasan yang cukup berpengaruh. Dengan para ahli bahasa yang hadir, pebisnis dapat terbantu dalam berkomunikasi dua arah. Sebagai sebuah grup yang jaringannya tersebar seantero dunia, Altissia memiliki misi untuk memberi pelajaran bahasa asing yang disesuaikan dengan tingkat serta tujuan masing-masing kustomernya. Mereka membagi para pelanggan dalam 4 kategori, yaitu individu dan profesional, perusahaan kecil menengah dan besar, sektor akademik dan institusi.



"Metode pengajaran ALTISSIA dibangun di seputar platform e-learning untuk mempelajari 6 bahasa berikut: Inggris, Spanyol, Prancis, Jerman, Belanda dan Italia. Pelajaran ini mencakup semua tingkat kelancaran, mulai dari pemula sampai pelajar tingkat lanjut. Saat ini, platform ALTISSIA tersedia dalam 9 bahasa antarmuka: Prancis, Inggris, Jerman, Spanyol, Italia, Belanda, Rusia, Portugis Brasil dan Polandia." ~ sumber : Altissia Facebook Group

Nah, jika Anda adalah seorang entrepreneur lokal yang ingin membangun jaringan bisnis sampai ke dunia internasional, tidak ada salahnya datang dan belajar bersama para pengajar di Altissia. Para pengajar di sana sudah memiliki pengalaman selama lebih dari 25 tahun dalam bidang akademis maupun pelatihan kejuruan, sehingga belajar bersama mereka adalah satu kesempatan yang akan sangat bermanfaat bagi masa depan bisnis Anda.

Image may contain: 15 people, people smiling, indoor
Gambar: BnB Facebook page. Kebersamaan BnB

Malam itu, Managing Director Altissia Asia PTE LTD., bapak Patrick Loge sendiri yang membuka acara dengan kata-kata sambutannya, seperti yang dikutip berikut ini;


"Jaringan Bisnis Bandung adalah acara yang kami ciptakan beberapa tahun yang lalu untuk menciptakan momentum di Bandung yang dapat menyebabkan lebih banyak pertukaran antara pengusaha lokal dan menciptakan lingkungan bisnis yang positif.Anda bisa menemukan banyak acara networking di kota-kota besar lainnya.Kami berpikir bahwa Bandung pantas memperbaiki jaringannya sendiri tanpa bergantung pada kota-kota besar lainnya seperti Jakarta. Bandung adalah kota yang berkembang pesat yang menciptakan banyak peluang dan kami sangat percaya bahwa akan banyak lagi yang akan terjadi di masa depan.Kami memutuskan untuk membuat edisi ini sedikit lebih formal, inilah mengapa saya di sini di atas panggung. Kami juga akan menyambut beberapa mitra dan memberi mereka kesempatan untuk mempresentasikan institusi mereka, terima kasih sebelumnya atas perhatian Anda."

Ya, BnB bersama Altissia memang memiliki cita-cita sebagai wadah bagi para entrepreneurs bertemu dan menjalin bisnis, Apalagi, Bandung sudah dianggap menjadi sebuah kota mandiri yang tidak kalah maju dengan ibukota Jakarta. Satu event lain yang berhasil diselenggarakan dengan sukses oleh BnB dan Altissia adalah acara bersama dengan Vox Teneo Asia, bulan Maret 2017 lalu. Acara rutin setahun tiga kali tersebut pada saat itu digelar di Saka Bistro, Bandung, yang juga dihadiri oleh Manager Project Development Departemen Altissia International S.A. Belgium, Thomas Moreau . 

Altissia Bangun Komunikasi Dua Arah Dengan Para Relasi
Gambar: Galamedianews pada acara Vox Teneo

Tak kurang dari 40 partsipan dari berbagai industri dan institusi, termasuk dari pemerintah kota, antara lain PT. Dirgantara Indonesia (PT. DI), PT. Ultrajaya, IPMI, IFI, Biro Sipil Bandung, Sekolah Independen Bandung, STMIK AMIK, Universitas Nasional Pasim, SAP Law Firm, dan lain-lain berkumpul di sana. Bisa dibayangkan bila para tamu yang hadir dapat berkomunikasi bisnis degan baik, saling bertukar ide, wawasan, dan kerjasama yang saling menguntungkan, tentu akan jadi sebuah pertemuan yang sangat bermanfaat bagi dunia usaha, dan untuk Bandung pada khususnya. 

Semoga acara ini semakin sering diadakan, supaya Bandung semakin dikenal baik sebagai host dengan para ahli bahasa yang ramah, maupun sebagai rumah para pebisnis lokal yang mengudara di dunia internasional!


Salam,

post signature

17 komentar:

  1. Wuih mantep acaranya, orang2 keren semua yg dtg :)

    BalasHapus
  2. Wow luar biasa. Semoga pebisnis bandung bisa berbicara banyak di dunia internasional

    BalasHapus
  3. Gimana cara ikutannya, Teh? Mau euy ikutan sugan bisa ekspor filet ikan lele

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini acara rutin kok Lu. Teh Vivera ikut jadi panitia

      Hapus
  4. Jadi pengen memperbaiki lagi englishku dan beljar bahasa Jerman atau Perancis, Teh. Semoga kesampaian.

    BalasHapus
  5. Thank you for the nice article :)

    BalasHapus
  6. Banyak juga pesertanya ya mbak sampai 40 orang gitu dari berbagai institusi perusahaaan maupun pemerintahan. Semoga dengan acara ini bisa memajukan kota Bandung. Abdi ge ti Bandung euy hehehe 😊

    BalasHapus
  7. bandung makin keren dan makin sukses nih. Jadi banyak peluang buat anak-anak muda di bandung ya, mba

    BalasHapus