[] Bilik Menulisku: Barbeque-an di Fat Oppa

Senin, 21 Oktober 2019

Barbeque-an di Fat Oppa


Siang itu lumayan panas. Matahari terik bersinar, nyaris tepat di atas kepala. Satu yang sangat diidamkan di cuaca seperti itu adalah; nongkrong di sebuah tempat sambil barbeque-an dan minum es segar! Apalagi kalau bareng teman-teman dengan hobi yang sama, yaitu makan menulis, makan siangnya akan jadi semakin menyenangkan. Dan itulah yang kami lakukan di suatu tempat makan di kawasan Cimahi, Bandung. Berkumpul bersama teman, barbeque-an menyantap hidangan ala Korea di Fat Oppa. Duh senangnya!

Setelah duduk dan ngobrol melepas kangen, kami segera membuka buku menu yang ternyata menggugah selera. Bagaimana tidak, wong dari gambar saja sudah ngiming-ngimingin alias ngabibita! Ada beragam masakan dengan cara masak yang berbeda, mulai dari bakar-bakaran, goreng-gorengan, sampai rebus-rebusan. Komplit dan sangat mengakomodasi berbagai pencinta kuliner dengan segala kebiasaan makannya, lah! Kalau tidak terlalu suka yang berkuah, bisa pilih yang kering dengan memanggangnya dulu. Kalau tidak  berkenan makan nasi dengan lauk yang digoreng renyah, bisa pesan mie atau ramen yang rasanya nyaman di lidah orang Indonesia. Pokoknya semua ada!

Walaupun bingung dengan bermacam menu, tapi kami bisa mendiskusikan pilihan dengan baik. Setelah membolak-balik bukunya, akhirnya jari-jari kami menunjuk pada: Sushi Platter, Tteokbokki, Cheese Buldak dan satu panci berisi sup yang saya lupa namanya tapi banyak sekali isinya! Seporsi sup yang berisi sosis, bakso ikan, sayur-sayuran, bawang daun dan irisan bombay, juga daging iris dan sebongkah mie itu mungkin bisa dipesan untuk 3-4 orang saking penuhnya. Bumbu dan air kaldu yang dipakai untuk merebus pun sangat sesuai dengan selera Nusantara, ngga akan menyesal deh memesannya!

Oya, kami merebus supnya di meja sendiri ala Sukiyaki, loh. Begitu juga dengan menu barbeque yang perlu dipanggang, semua sushi-nya dimasak sendiri di meja. Ngga kebayang kan betapa melimpahnya meja kami? Sepanjang acara, kami sibuk membolak-balik lauk pauk di panggangan, sekaligus memastikan agar bahan-bahan dalam panci sup kami matang sempurna. Sambil menunggu, kami menyumpit nasi ke dalam mulut sambil icip-icip Tteokbokki yang gurih, juga menyamil ayam goreng krispi berlumur keju bernama Cheese Buldak. Benar-benar saat yang sibuk dan mengenyangkan!

Menu masakan Korea di Fat Oppa ini sangat variatif dan harganya relatif bersahabat dengan kantong. Rasanya, siapa saja bisa menikmati makan siang dan malam yang nyaman dan kenyang di sana. Suasanya outlet-nya cukup akomodatif untuk sendiri, berduaan, juga rombongan. Bisa dibuat tempat janjian untuk kencan atau acara-acara lain seperti ulangtahunan atau arisan. Makanannya sesuai dengan yang ada di fotonya, tidak manipulatif, dan minumannya pas untuk menetralisir indera pengecap setelah mengkonsumsi makanan yang gurih dan sedikit pedas. 

Setengah jam lebih berlalu, dan kami mulai merasa kegerahan. Sambil bercanda-bercanda menghabiskan makanan, buku menu kembali menarik perhatian. Akhirnya kami sepakat untuk memesan dessert yang menggiurkan dan cocok sekali untuk meredakan suhu. Tiga mangkuk es krim dengan varian rasa stroberi, karamel dan coklat tak lama datang ke meja kami, dengan topping yang menggugah hasrat untuk mendinginkan badan. Sisa-sisa gurih dan asin di lidah seketika luruh, tergantikan dengan krim coklat, karamel, juga buah manis dan asam yang segar. Mmmh! 

Siang itu lalu menjadi kenangan yang tak terlupakan. Kami mendapatkan pelayanan yang baik dari para staff rumah makan, dengan berbagai menu sukiyaki, sushi dan barbeque yang lezat dan mengenyangkan. Good friends, good food and drink, good place... Yang jelas saking terkesannya, saya pasti akan kembali ke Fat Oppa lagi untuk menikmati santapan ala Korea itu bersama keluarga. 

Yang ingin ikut datang dan mencicipi hidangan Fat Oppa, silakan mampir di beberapa outlet-nya di Bandung berikut ini, ya! Happy eating!

1. Fat Oppa Karapitan, jalan Karapitan no. 82, Bandung. Telepon: 0858 6284 0760.
2. Fat Oppa Antapani, jalan Terusan Jakarta no. 43. Telepon: 0858 6284 0760.
3. Fat Oppa Cimahi, jalan Amir Mahmud no. 77.


1 komentar:

  1. cheese buldaknya sangat istimewa. pernah mampir makan di cab karapitan

    BalasHapus