[] Bilik Menulisku: HP Spectre x360, sebuah Personal Computer untuk segala Kebutuhan

Jumat, 20 Desember 2019

HP Spectre x360, sebuah Personal Computer untuk segala Kebutuhan

Hai, sudah punya PC HP Spectre x360 kah?


Hari gini, adakah yang tidak suka berswa foto (selfie), berfoto ramai-ramai (wefie), atau bukan foto sendiri pun ramai-ramai alias mengambil foto makanan, pemandangan, dan sebagainya? Bagi yang suka, pasti paham mana gambar yang bagus, mana yang sedang, mana yang kurang. Apalagi pekerja-pekerja di bidang fotografi, desain, juga para blogger dan vlogger, sungguh gambar yang jernih nan indah itu begitu dibutuhkan. Tidak hanya soal kerjaan, tapi soal passion dan holiday pun gambar yang berkualitas adalah suatu kebutuhan.

Lalu, selain kamera, tongsis, dan orang-orang sekitar yang bisa diminta tolong mengambilkan gambar, perangkat apalagi yang dibutuhkan?

HP Spectre x360 jawabannya.

Laptop terbaru keluaran HP Inc. Indonesia ini diklaim sebagai PC konvertibel terkecil di dunia. Penampakannya sangat tipis, minimalis, dan manis dengan warna silver dan nightfall black yang nampak modern. Desainnya mengikuti trend zaman-now yang "tanpa batas", gem-cut (alias potongan batu mulia yang dilakukan oleh mesin potong CNC aluminium) dengan bezel display yang (nyaris) borderless. Walau tipis dan ringan, tentu saja HP terbaru ini mengusung fitur-fitur yang canggih, dengan performa yang dua kali lipat dari seri sebelumnya. Untuk para profesional, membawa personal computer model ini bisa jadi menambah keren penampilan, meningkatkan kinerja, bahkan memanjat sosial (*eh).



Dan, tentu saja keuntungan utama berada di sisi penggemar foto seperti yang disebutkan di atas. HP Spectre x360 punya satu juta varian warna! Gambar yang akan muncul di layarnya jelas akan sangat jernih, bening seperti kristal, dan sangat detil, apalagi dengan fasilitas grafik yang terintegrasi bernama Intel Iris, pada layar sentuh 13.3 inci. Untuk pekerjaan seperti desain grafis bahkan edit video, sungguh PC berprosesor 10th Gen Intel Core dengan memori 16 GB dan penyimpanan 1 TB ini sangat mendukung. Terlebih dengan adanya Stylus (Simultaneous pen and touch) yang dapat menjamin gambaran mendetil hingga titik terkecil, hingga siapapun bisa mendesain dengan lebih sempurna.

Teruntuk penggemar drama Korea atau video-video SMR, layar yang bisa dilipat tentu akan menggembirakan karena fleksibilitasnya. Jangan khawatir, jika tetiba sedang menonton dan ada adegan yang tidak ingin terlihat oleh orang, maka segera tekan F1 untuk melindungi apa yang ada di layar dari pandangan. Tekan F1 lagi saat privasi sudah kembali. Tidak hanya itu, sang layar juga anti gores dengan Gorilla Glass NBT-nya, sampai segala "penyiksaan harian" (sengaja maupun tidak) terhadapnya pun relatif bisa ditahan. Dan, yang juga mengasyikkan adalah audio HP Quad Speaker dan HP Audio Boost yang sangat memanjakan pendengaran.


Lalu, apalagi kelebihan dari piranti canggih dan modern ini?

Yang jelas baterenya bisa tahan sampai 22 jam, walau dipakai terus menerus untuk online game, menonton juga bekerja. Kalaupun harus melakukan charging walau terburu-buru, HP yang satu ini bisa mengisi ulang daya 50% dalam waktu hanya setengah jam saja. Keluaran teranyar dari seri PC Hewlett-Packard ini juga sangat up-dated dari segi teknologi juga penampilan. Semua yang diimpikan oleh para pemakai personal computer dengan segala kebutuhannya sepertinya sudah tersedia lengkap di sini. Apalagi, perancangnya juga menambahkan fitur keamanan maksimal dengan usaha yang minimal. Adanya Windows Hello dengan kamera IR terkecil dan finger scan, juga HP Webcam Kill Switch yang memastikan terhindar dari peretasan, akan memberikan keamanan setiap kali pengguna meninggalkan PCnya.

Jadi gimana, sudah kepincut dengan semua fasilitas yang ditawarkan HP Spectre x360? Ada berbagai bonus yang bisa didapat kalau membeli seri terbaru ini, loh, yaitu Stylus, Multiport Hub dan Mouse. Selain itu, ada beberapa pilihan CPU dan Storage yang bisa dipilih, sesuai kebutuhan dan kenyamanan. Warnanya hanya ada dua, namun mewakili apa yang dinamakan sebagai elegan. Dan yang jelas, PC yang satu ini sangat mumpuni dalam menemani apapun pekerjaan dan kegiatan kita, seperti bisnis dan pekerjaan, hobi dan minat, bahkan saat liburan. Okay, let's get one of them!

*gambar-gambar disertakan dalam lomba foto Flat Lay pada acara Peluncuran HP x360 Spectre

1 komentar: