Rabu, 07 Juni 2017

Dear Mas Sus, dari Aku yang merindukan ASUS Eeebook E202


Kamu tau kan, aku lagi banyak galaw belakangan inih? Apaaa?! Kamu tidak tau?? *zoom in-zoom out muka sayah.

Owh, tolong dong Mas, kamu kan tau, aku ini bukan seorang kapiten. Aku ini guru, Mas, GURU! Orang yang turut mencerdaskan kehidupan bangsa.

Aku bagai pelita dalam kegelapan, aku patriot pahlawan bangsaaa.. tanpa tanda jasa.
*eh kok jadi nyanyik!
**plis ya Allah, ini jangan dianggap sebagai perbuatan riya'.... sayah cuma hereuy alias guyon alias bercanda.... lagian, sayah dapet kok tanda jasanya tiap tanggal 28....

Dan, guru itu kan ya, Mas, butuh yang namanya letop. Apaaa?! Kamu ngga tau letop?? *zoom in-zoom out muka sayah lagi.

Ya ampuuun! Ituloh, kotak ajaib yang bisa dipake bikin ini-itu, diajak ngerjain nganu-nginu! Dengannya, aku bisa ngerjain bahan pelajaran buat ngelesin murid-murid, sekalian melampiaskan hobi menulisku! Letop Mas, letooop! Yang gambarnya begini ini loh, Mas!


*image from Asus.com
dan blog mbak Uniek

Aku itu aseli perlu byanget laptop itu, Mas. Terutama buat bikin Lesson Plan. Apaaa?! Kamu ngga tau apa itu Lesson Plan?? *udahlah ya, ngga usah zoom in-zoom out muka sayah lagi, pasti pada bosen ya, hehe!

Iya mas, kalo ngga bikin Lesson Plan pake laptop, aku bakalan kesulitan nerangin pelajaran ke murid. Kamu tau sendiri, murid-murid zaman sekarang itu technology savvy banget. Mereka udah bosen sama yang namanya belajar sambil melototin buku. Anak-anak itu butuh sesuatu yang membuat sesi pelajaran mereka jadi menarik dan tidak membosankan. 

Jadi selama ini aku suka bikinin mereka sesuatu yang beda, Mas. Supaya mereka lebih semangat untuk mengikuti pelajaran, dan aku ngga sekadar menjadi nyamuk yang mendengung-dengung saja bagi mereka. Istilahnya Entertaining Teaching, gitu loh Mas. Tiap guru sedapat mungkin harus memberikan mereka itu. Jadilah, bahan pelajaran mereka aku bikin menarik pake Microsoft Power Point. 

Contoh materi belajar bahasa Inggris dalam Power Point

Mereka seneng banget loh, Mas, karena tampilan pptx itu warna-warni dan visually stimulating. Bisa bikin game atau quiz juga, dan membiarkan mereka bermain, meng-klik-klik gambar yang merangsang motorik. Aku bahagia kalau mereka senang, Mas. Sebagai guru, relationship-goal aku.. eh sebentar, itu mah aukarin ya? Oh iya ralat, teaching goal aku tercapai. Pelajarannya dapet, senang-senangnya dapet. Anak-anak tambah pintar, dan secara mental mereka bahagia. 

Ah, doa kami para guru memang begitu, Mas. Dapat membimbing para murid dalam masa-masa mereka berkembang secara IQ dan EQ. Supaya bangsa ini kelak akan dipenuhi generasi yang mumpuni, seimbang antara kecerdasan otak dan kepandaian perilaku. Aamiin!

Me n fellow Teachers @ LIA-Martadinata, 
dan para murid -calon pemimpin bangsa yang terbaik!

Tapi....

Ya itu dia. Kamu tau juga, kan, kalo aku butuh laptop. Bukan apa-apa, Mas, tapi komputer jadoel yang aku pake sekarang ini sudah kurang mendukung lagi. Aplikasinya sudah out of date, jadi aku kurang bisa berimprovisasi. *sedih Dan, komputer kan ngga bisa dibawa kemana-mana, Mas. Masa iya aku meeting sama Supervisor aku sambil nenteng-nenteng layar, keyboard, CPU, dan colokan kabel. Huaaa *nangis, ngga usah di zoom.

Aku sebenernya sangat berterima kasih pada komputer jadoelku ini, Mas. Ia sangat setia menemani keseharianku. But I need a handy laptop. A real notebook.... Rasanya kepengiin sekali, bergaya ala orang zaman sekarang; nongkrong di cafe sambil membuka laptop-nya. Kayaknya kereeen banget. Terus, iri deh, melihat sesama Pengajar yang pada presentasi pake laptop. Kayaknya asyik gitu, tinggal sambungin dengan infocus, lalu mengajar sambil menunjuk-nunjuk layar. Aku belum bisa begitu, Mas, aku masih nebeng komputer kantor buat ngajar, hiks....

Andaikan ada yang berbaik hati memberikan aku sebuah notebook masa kini nan manis, Mas, aku akan teramat-sangat senang pake-banget! Apalagi, sekarang kan ada loh, Mas, keluaran terbarunya ASUS yang paling gres. Namanya ASUS Eeebok E202. Nih aku ceritain yaa..

Di-launch dengan 4 pilihan warna:
Dark Blue, Silk White, Lightning Blue, dan Red Rouge
Hadir dalam versi Windows 10 dan DOS

Asus Eeebook E202 itu tampilannya stylish.


Seperti mbak-mbak wanita karir yang outfit-nya bergaya dan elegan. Warna yang bisa dipilih itu ada empat, Mas, yaitu Dark Blue, Silk White, Lightning Blue, dan Red Rouge. Aplikasi-aplikasi bawaannya juga tentu sudah sangat up dated, keluar dalam versi Windows 10 dan DOS, dengan dimensi yang pas untuk perempuan kayak aku gini, mas. Tak lebih dari sebidang kertas A4, hanya 29,7 x 19,4 x 2,14 cm, dengan layar sebesar 11,6 inci saja. Sangat ringan juga, cuma sekitar 1,25 kg. Simple ya Mas, bisa diselipin ke dalam tasku, bersama buku-buku pelajaran lainnya.



Asus Eeebook E202 itu fitur-fiturnya up to date

Katanya, ASUS Eeebok E202 ini juga mengusung fitur canggih, yaitu USB 3.1 tipe C yang membuat proses pemindahan data berlangsung sangat cepat sampai 50 Gbps, dengan percepatan 11x-nya tipe USB 2.0. USB 3.1 ini colokannya juga bisa dari berbagai arah dan reversible, dapat dibolak-balik.  

Baterainya juga tahan lama, Mas, bisa on terus hingga 8 jam. Soalnya, ASUS Eeebok E202 memakai prosesor Intel Celeron Dual Core N3050 generasi kelima yang rendah daya, sehingga tidak cepat membuat panas. Jadi, ngga seperti komputerku yang berisik, notebook ini fan-less dan tidak membuat polusi suara.

Keyboard-nya berdisain one-piece chiclet dengan touch pad yang besar membuat nyaman banget, Mas. Aku jadi tambah enak ngetik dan memobilisasikan kursor. Layarnya juga memendarkan warna dengan anggun, fine-tuning dan eye-friendly namun tetap menghasilkan gambar yang maksimal, baik untuk foto maupun video. Pas banget, Mas, buat presentasi ke murid-murid yang jeli terhadap ketajaman gambar. Eh iya, ASUS Eeebook E202 ini charger-nya juga imut, loh Mas, ngga akan ngerepotin kalo sampai harus berbagi di terminal listrik.



Asus Eeebook E202 itu spesifikasinya canggih.

Kabarnya lagi nih ya Mas, spesifikasi ASUS Eeebok E202 ini sudah sangat canggih dan menggunakan teknologi terbaru. Koneksinya sangat cepat, sampai dengan 1300 Mbps, dengan teknologi nirkabel 802.11ac yang nyaris 3x lebih cepat dari yang wifi 802.11n. Sangat mendukung buat para downloader atau streamer video tanpa buffering. Ada teknologi Bluetooth 4.0. juga Mas, dan drive yang memorinya 500 GB. Lumayan banget ya, bisa muat banyak dokumen, koleksi foto dan video, sekaligus bahan-bahan belajarnya murid-muridku.

Selain itu, laptop teranyar ini menawarkan juga kemudahan penyimpanan, sharing dan syncing untuk berbagai multimedia loh, Mas. Setiap ASUS Eeebok E202 dilengkapi dengan Webstorage free 16 Gb per tahun. Sudah cepat, punya tempat menyimpan yang besar pula. Bener deh, kayaknya aku ngga akan menemui kesulitan saat harus mengunggah apapun itu dari internet. Yeay!

Duh, semoga Tuhan menggerakkan hati seseorang (atau beberapa orang) di sana, ya Mas. Agar mau berbagi ASUS Eeebook E202 masa kini nan manis ini untukku. Sungguh, aku akan sangat berterima kasih sekali pada semuanya. Aku bakalan makin kreatif dalam bikin presentasi Power Point, dengan lebih banyak gambar yang ceria. Bakalan nyaman ngetik dan menatap layar selama berjam-jam. Bakalan tambah produktif berkarya dan berbagi lewat tulisan. Juga, kayaknya anak-anakku di rumah juga bakalan lebih seru kalo numpang nonton film kartun di laptop Mamanya. Ngga akan bikin mereka sakit mata, karena gambarnya lebih jernih dan pendaran warnanya pas, tidak teralu terang juga gelap. 

Segitu dulu, ya, Mas Sus. Nanti tak ceritain lagi kabar-kabar mengenaiku. Doain aku supaya dikasih rezeki notebook keren itu, ya, karena sesungguhnya aku butuh banget buat pekerjaanku....

Salam hangat dari aku yang merindukan ASUS Eeebook E202....

post signature

Catatan : Sepenggal surat penuh harap buat Mas Asus ini dibuat dalam rangka mengikuti Blog Competition ASUS Eeebook E202 by uniekkaswarganti.com.



7 komentar:

  1. Apaa merindukan Asus E202? zoom in zoom out leptopnya

    BalasHapus
  2. Terima kasih sudah ikutan #E202BlogCompetition. Good luck yaaa...

    BalasHapus
  3. Notebook Asus E202 emang keren deh. Desain minimalis, kualitas maximalis, apalagi harganya cukup ekonomis.

    BalasHapus
  4. artikelnya savvy-able banget Mbak, suka bacanya :-)

    salam kenal

    BalasHapus