[] Bilik Menulisku: Blogger Bandung Buka Bareng 2017 @ Mie Merapi

Minggu, 04 Juni 2017

Blogger Bandung Buka Bareng 2017 @ Mie Merapi


Ngobrol dan Temu Kangen sama rekan seprofesi

Saat ini sedang bulan Ramadhan. Bulan penuh berkah bagi umat Muslim yang sedang menjalankan kewajiban ibadah shaum. Kalau di Bandung, kami yang berpuasa ini mengalami musim yang pancaroba, kadang panasnya teriik, kadang hujannya bikin dingiin! Tidak mengapa, memang demikian itu ‘seninya’ berpuasa, kan?


Yang bikin senang adalah, pada masa-masa ini, wilayah Indonesia bagian barat sedang memiliki rentang waktu siang yang pendek. Subuh dan Imsak di kisaran 4.30 pagi, sedangkan magrib di kisaran 5.45 petang. Kalau sedang berpuasa, beda hitungan menit kan juga lumayan, hahaha!

Tapi sore di hari ke-8 puasa kemarin, saya tidak begitu memperhatikan jam buka. Soalnya lagi asyik ngobrol dengan sesama Blogger Bandung, hihihi! Macetnya lalu lintas sejak jam 4 sore juga tidak terlalu saya pedulikan. Biasa lah, Bandung di kala weekend kan milik orang Jakarta, hee!

Bersepuluhan orang, kami ‘nongkrong’ di lantai 2 resto Mie Merapi, di bilangin Buah Batu Bandung. Berbagi senyum dan sapa, temu kangen, bertukar cerita ringan, sampai diskusi agak berat mengenai masalah pekerjaan. Aura positif sungguh melingkupi kami di sore hari yang mendung itu.


Nasi Bulgogi dan Soto-soto
Kuah Merapi, Kuah Kampung, Kuah Kari

Yang lebih asyik lagi, kami itu dijamu loh, sama yang punya resto. Kami disuguhi 3 macam pilihan makanan: Nasi Chicken Bulgogi, Nasi Sop Kitel, dan Yamin Baso, segelas jumbo teh manis, dan sepiring camilan ringan ala Bandung: Cireng! Pokoknya ngabuburit kami hari itu menyenangkan banget deh! Ngobrol santai dengan rekan seprofesi, dan end up-nya berbuka dengan sajian nikmat. NikmatMu mana yang mampu hamba dustakan, wahai Rabbku yang Ghaniy?

Saya pesan Nasi Chicken Bulgogi untuk berbuka saya di magrib itu. Semangkuk nasi dengan ayam masak Bulgogi sebagai sumber proteinnya, dilengkapi dengan irisan salad kol dan wortel untuk sumber vitaminnya. Biji-biji wijen yang bertaburan di ayam Bulgoginya itu bener-bener nambahin cita rasa loh. Enak banget! Saya juga ikut mencicipi menunya Hilman yang pesan Nasi Sop Kitel, dan lumayan nikmat di lidah. Sop isi tetelan itu memiliki kuah yang mirip dengan kuah Tom Yam, jadi pedas dan mantap buat dimakan sambil berhujan-hujan.

Selain makanan untuk berbuka sendiri, kami juga boleh mencicipi menu-menu khas Mie Merapi, loh! Ada 3 menu andalan mereka yang patut dicoba kalau mampir ke sana, yaitu Mie kuah Merapi, Mie kuah Kari, dan Mie kuah Original. Menurut saya, yang paling enak itu yang Kuah Mie Merapi. Munkin karena saat itu sedang hujan dan suasananya dingin, jadi kuah pedasnya terasa lebih nikmat di lidah. Kali lain, kalau cuacanya sedang hangat, tentu Kuah Kari dan Kampung bakalan lebih ramah tenggorokan, hihihi.

Resto Mie Merapi ini lokasinya di salah satu jalan arteri, Bandung, loh! Tepatnya di jalan Buah Batu no. 172. Sejajaran dengan banyak bank, resto/café, juga mini market dan swalayan. Jadi memang strategis banget kalau dijadikan meeting point atau tempat janjian. Angkot berbagai jurusan wara-wiri di depannya, bikin mudah mobilitas pengunjungnya. Apalagi, tau sendiri kan, Buah Batu itu kalau menjelang jam pulang kantor itu, hadeuuuh macetnya!

Oiya, khusus sepanjang bulan Ramadhan ini, Mie Merapi menyajikan menu-menu spesial promo untuk yang berbuka di sana, loh! Pertama adalah Soto-soto dengan kuah-kuah khas tadi; Soto Kuah Merapi, Soto Kuah Kari, dan Soto Kuah Kampung. Harganya lucu banget, disesuaikan dengan tahun Hijriah kali ini, Rp. 14.380 saja! Dompet-friendly bingits bukan, hihihi!


Paket Bundling Ramadhan 1438 H

Promo spesial kedua adalah paket bundling Jomblo, hahahah! Paket yang bisa juga dipesan oleh yang sudah berpasangan (bukan hanya khusus jomblo loh yaa!) ini dibandrol Rp. 20.000 saja. Cocok banget, buat yang baru jadian dan masih ngirit duit jajan, hehehe…. Atau, mau ambil promo spesial yang ketiga, yaitu paket bundling Berjamaah, yang disiapkan untuk empat orang, seharga Rp. 95.000 saja. Intinya sih, kalau mau berbuka puasa atau dine in di Mie Merapi ini, kita bisa mengambil paket yang sedang promo agar lebih hemat.

Eh iya, selain bergerak di bidang kuliner, CV Agitama yang menaungi resto Mie Merapi ini memiliki juga bisnis di bidang fashion, khususnya sepatu. Untuk sepatu-sepatu pria, mereka memberi merk ‘Amble’, dan untuk sepatu-sepatu wanita, labelnya bernama ‘Walk in Summer’. Dan menurut bocoran kang Sandra yang menjadi Marketing Strategist-nya, CV Agitama ini akan segera me-launch bisnis kuliner baru, loh! Jadi penasaran, menu apa lagi yang mereka sajikan ke pasar ya? Kami tunggu saja undangan selanjutnya, ya kang Sandra. Dan terima kasih banyak atas jamuan berbuka puasanya. J

post signature

7 komentar:

  1. Terima kasih sudah review dan menyempatkan diri mampir ke Mie Merapi, teh. Semoga di lain waktu bisa review lagi ya. :D

    BalasHapus
  2. Hayu teh kesana lagi, penasaran banget sama yamin basonya, oiya maapin ya teh kemaren aku paling banyak makan cirengnya, abisnya suka banget hahahaha

    BalasHapus
  3. Nggak ada yang nggak enak, semuanya enak apalagi soto kuah karenya hihi

    BalasHapus
  4. murah pisan makan di mie merapi :D cocok buat yg reunian tapi ttp hemat hehehe

    BalasHapus
  5. Kapan-kapan ke sana lagi ah ...

    BalasHapus
  6. Ahh, serunya Bukber Mie Merapi, bisa ketemu Mak Putu pula, plus temen2 blogger bandung . Dan rasanya masih nempel kuah merapi di lidah, yuk ke sana lagi

    BalasHapus
  7. Seneng banget Mie Merapi ada di Buah Batu, jadi lebih deket kalo buat aku.. Nggak harus kejauhan lagi kalo lagi kangen sama menu-menu Mie Merapi.. :D

    BalasHapus