[] Bilik Menulisku: Kabar gembira untuk kita semua, ada Aplikasi My JNE loh sekarang!

Selasa, 26 April 2016

Kabar gembira untuk kita semua, ada Aplikasi My JNE loh sekarang!


Assalamualaikum,

Holaa! Masih berkutat di depan laptop kah, Emaks? Masih ngerjain laporan, ngejar deadline, nulis status, sambil sesekali nyeger-nyegerin mata, ber-eye shopping ke toko-toko online? Menyenangkan ya, belanjain mata ituh, hehehe! Secara kalo window shopping di toko beneran itu kan suka ‘dikintilin’ sama mbak-mbak, jadi risih, lha wong belum tentu beli. Nah kalo shopping di dunia maya itu bebaas! Mau lihat-lihat ke sekaligus empat atau lima toko atau dipelototin lama-lama juga ngga akan dijutekkin pramuniaganya. Yah, walaupun harus hati-hati karena ‘what you see is not always what you get’, alias barangnya belum tentu sesuai dengan pandangan, dan karena banyak toko online yang fiktif. Well, selalu ada plus minus nya atas setiap sesuatu, bukan?

But you know what, satu yang patut diacungkan jempol dari kenyamanan belanja di toko online itu adalah masalah pengirimannya. Ya, kalo soal delivery barang, memang jarang sekali ada masalah, asal tokonya terpercaya dan alamat pengirimannya jelas, loh yaa! Nah, selama saya beli-beli di toko online, jasa kurir yang biasa dipakai adalah JNE. Kalau sudah dikonfirmasi oleh pihak penjualnya, “Dikirim pake JNE ya, sis!”, itu pasti saya langsung anteng, nungguin dengan manis si barang pesanan datang. Because yes, it is reliable and on time, very satisfying!

JNE - Blogger Bandung friendly dinner

Ngomong-ngomong, siapa siy, JNE itu? Kebetulan, saya dan beberapa blogger Bandung dapat undangan untuk jamuan makan malam di Beehive CafĂ©, jalan Dayang Sumbi, hari Jumat tanggal 15 April yang lalu dari pihak JNE. Di sana, kami diajak ngobrol dengan hangat oleh mbak-mbak dan mas-mas perwakilan perusahaan kurir besar di Indonesia itu. Diberikan jawaban yang ramah dan memuaskan atas pertanyaan-pertanyaan kami tentang seputaran jasa pengiriman barang itu. Mereka sadar betul, bahwa penghuni-penghuni dunia maya kece badai macam kami ini (mangga buat yang mau lempar koin atau bunga, hihi..)  dapat diandalkan untuk membantu membesarkan jaringan mereka. Terima kasih atas dinner-nya yah!

JNE is an Express and Logistics courier and services
 company, originated from Indonesia.
It official name is Tiki Jalur Nugraha Ekakurir.
Nowadays, Tiki JNE is better known as
JNE ~ Wikipedia

Dulu sekali, JNE memang bermula dari Tiki, sebuah perusahaan jasa pengiriman barang yang sudah lebih dulu beroperasi di Indonesia. Setelah beberapa waktu memakai nama TikiJNE, kemudian JNE memisahkan diri, hingga sekarang keduanya menjadi sama-sama besar dalam melayani kebutuhan masyarakat Indonesia. JNE sendiri saat ini sudah memiliki lebih dari 1.000 lokasi titik layanan, dengan lebih dari 150 lokasinya sudah terhubung dengan sistem komunikasi online. Delivery service company ini sukses menggabungkan kekuatan SDM-nya yang sudah mencapai 12.000 orang lebih, dengan kemajuan teknologi, mulai dari mesin X-Ray sampai satelit. Sekarang, JNE sudah mengantongi berbagai penghargaan dan sertifikasi ISO 9001 : 2008 atas Quality Management System. Way to go, JNE!

Nah, kebetulan lagi, bulan-bulan ini perusahaan jasa dengan nama panjang Jalur Nugraha Ekakurir ini sedang gencar dipromosikan, loh! Apa saja ya?

1.    1.   MyJNE

  My JNE- screenshot thumbnail     My JNE- screenshot thumbnail     My JNE- screenshot thumbnail

My JNE adalah aplikasi berbasis android
yang menghubungkan nomor telepon kita dengan
seluruh kiriman yang dikirim melalui JNE.

Dengan satu nomor telepon yang terdaftar, kita bisa menikmati fitur-fitur berikut ini :

  • My Tariff : Untuk mengecek tarif pengiriman JNE seluruh Indonesia
  • My Shipment : Untuk mengecek status pengiriman kita dan pengiriman orang lain dengan lebih cepat
  • My Location : Untuk mencari tahu lokasi JNE terdekat
  • My COD : Untuk membuat order dari toko online kita dengan menggunakan JNE sebagai mediasi pembayaran

Dengan aplikasi yang bisa di download di ponsel pintar ini, kita dapat dengan mudah mengetahui berbagai informasi yang ingin diketahui tentang pengiriman barang. Hari gini, ngga perlu repot mondar-mandir, bukan? Everything is in your hand J

Nah, kita coba intip video-nya yuk. Supaya lebih ngerti tentang JNE dan aplikasi cerdasnya ituh!


Jelas kaan, bahwa kita butuuuuh banget sama aplikasi yang satu ini. Betul-betul mempermudah pelanggan, baik pribadi maupun pebisnis. Yuk, segera download My JNE!


2.   2.   Free Ongkir produk-produk Pesona Nusantara (*min. purchase : Rp. 200.000).

Selain aplikasi keren di atas, ini juga ada persembahan bagus : demi mendukung tumbuh-kembang kuliner Indonesia, JNE menerapkan program Pesona Nusantara.


Pesona Nusantara merupakan wadah bagi para UKM
 makanan dan oleh-oleh di seluruh Indonesia untuk menjual
produk-produk mereka secara online, yang dipersembahkan oleh JNE.

Hadirnya JNE di tengah pesatnya bisnis tersebut sangat membantu para pemilik UKM dalam hal pendistribusian. Nah, soal distribusi inilah yang di bulan April ini sedang promo : gratis biaya pengiriman dengan minimal pembelanjaan dua ratus ribu rupiah. Jenis UKM-nya beragam loh, mulai dari sambal sampai bandeng presto, dari gudeg sampai bika ambon. Hayuk ah, jajan penganan asli Indonesia dan dikirim gratis oleh JNE J

Yup, demikian hasil obral-obrol kami dengan mbak dan mas JNE. Bukan hanya kami yang senang karena dijamu, tapi pihak JNE-nya juga senang atas kerjasama yang mutualisme ini. Semoga makin terjalin tali silaturahim yang baik antara perusahaannya dengan kami dari pihak dunia maya, yaa. See you in other warm occasion!   

Wassalamualaikum,

4 komentar:

  1. mereka juga punya jesika, jemput ASI seketika, tapi sayang layanan ini baru ada di JKT aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kang Eduard, kemaren sempet ngobrolin itu juga. Thanks udah mampir :)

      Hapus
  2. Dulu sering bertanya-tanya. Tiki sama JNE itu sama atau nggak ya? Hehehe. ternyata memang awalnya nginduk di Tiki tapi jadi lebih pesat yaa JNE. :D

    BalasHapus
  3. woaahhh... akhirnya misteri singkatan JNE dikepala saya terpecahkan... :D sudahh donlottt nih si my jne *baru tau* hahaha

    BalasHapus