[] Bilik Menulisku: Yang terbaru dari XL Axiata!

Senin, 21 September 2015

Yang terbaru dari XL Axiata!

Displaying 20150914_144323.jpg

Haiii… Ini ada kabar gembira untuk kita semua, khususnya para pengguna simcard XL, yaitu Paket Tabungan Kuota 4G (disingkat TANK). Senin, 15 September 2015 kemarin, kami para Blogger di Bandung beserta beberapa rekan media diundang ke acara peluncuran TANK di gedung XL, jalan Martadinata. Rupanya, event tersebut diselengarakan secara serentak di dua kota besar lain, yaitu Jakarta dan Surabaya, hingga kami pun ber-teleconference dengan para petinggi XL beserta tamu-tamunya disana. Seru dan meriah, dipandu seorang MC dan berbagai lagu pengiring oleh penyanyi organ tunggal.  

Acara dibuka oleh sambutan dari bapak Nicanor Santiago, Chief Marketing Officer PT XL Axiata Jakarta. Beliau terdengar fasih berbahas Indoneia, memperkenalkan 4G TANK meskipun wajahnya sangat interlokal, hehe… Sebagai jasa operator komunikasi yang ingin selalu memberikan pelayanan terbaik bagi konsumennya, XL memang terlihat selalu sibuk bermetamorfosa. Setelah sukses dengan 3G-nya, kini perusahaan telekomunikasi besar ini meluaskan jaringan ke 4G. Tujuannya adalah untuk mempermudah para pelanggan untuk segera berpindah ke fasilitas internet yang super cepat.

Tak kalah dengan yang di kantor pusat, bapak Bambang Parikesit sebagai pimpinan Region Bandung pun ikut menjelaskan sedikit banyak mengenai terobosan baru operator bernomor awalan 0818 ini. Menurut beliau, ada sekitar 249 titik jaringan 4G di wilayah Bandung, hingga setiap pelanggan XL bisa dengan mudah mengakses internet dengan kecepatan tinggi di setiap sudut kota. Customer yang sudah memiliki handset yang support 4G akan dapat segera ‘berpindah level’ dari jaringan yang selama ini di 3G.

Displaying 20150914_140352.jpg
Telekonferensi di tiga kota, Jakarta, Surabaya, Bandung

Nah, sekarang pertanyaan adalah, bagaimana caranya ‘menabung kuota’ seperti yang disebut-sebut itu? Apa pula kelebihannya sehingga disebut ‘menabung’?

“Tabungan Kuota 4G dapat dinikmati seluruh pelanggan XL prabayar. Untuk mendapatkannya sangat mudah, yaitu hanya dengan melakukan pembelian Paket Hotrod 4G melalui UMB *123#, atau aplikasi MyXL, pelanggan akan memperoleh bonus kuota 4G secara langsung.” ~ Bambang Parikesit.

Dikatakan ‘menabung’ adalah karena bonus kuota ini akan terakumulasi otomatis ke bulan berikutnya, jika pemakaiannya kurang dari paket yang dibeli. Jadi, pelanggan yang merasa tidak banyak menggunakan fasilitas internet tidak akan merasa rugi pada saat paketnya sudah jatuh tempo alias habis masa. Paket-paketnya pun dapat diperoleh dengan harga terjangkau dan tersedia dalam beberapa pilihan sesuai kebutuhan, yaitu :

1.       Paket Hotrod 60ribu, adalah paket bulanan berkuota 2GB dengan tambahan kuota 4G sebanyak 500MB
2.       Paket Hotrod 120ribu, adalah paket bulanan berkuota 6GB dengan tambahan kuota 4G sebanyak 1,5GB
3.       Paket Hotrod 240ribu, adalah paket bulanan berkuota 15GB dengan tambahan kuota 4G sebanyak 3GB

Lalu, untuk selanjutnya, seluruh paket bulanan Hotrod mulai harga paling hemat 25ribu akan juga memiliki tabungan kuota 4G. Bagaimana, terjangkau kan? Dari kalangan mahasiswa sampai para eksekutif memiliki pilihan yang pas sesuai dengan kocek dan kebutuhan mereka, walaupun sayangnya, jaringan 4G XL ini baru dapat diakses hanya di beberapa kota saja di Indonesia, yaitu Jakarta, Bogor, Bandung, Jogjakarta, Medan, Surabaya, Denpasar, dan Mataram. Kota-kota selain itu, mudah-mudahan akan segera direalisasikan coverage-nya.

Ooh, ya, selain peluncuran TANK, PT XL Axiata juga mengadakan tantangan seru loh! Namanya kompetisi ‘Extreme HD 360 Video’. Apakah ituu… Yaitu challenge bagi para pelaku olahraga ekstrim yang gemar akan aktivitas yang menantang nyali, untuk mengabadikan momennya tersebut dengan kamera 360 derajat yang kekinian itu. Seru kan, kalau acara terbang layang, atau panjat tebing, atau diving, dll kita direkam dengan the so called 360 degree camera, yang mampu meng-capture tidak hanya yang sejangkauan pandang tapi juga berputar sebanyak 1x lingkaran? Jadi, misalnya sedang ber-bungee jumping, si kamera tidak hanya merekam apa yang mata kita lihat sepanjang perjalanan kita ke bawah sana, tapi sekaligus mengambil gambar sekeliling kita yang tidak terlihat mata, termasuk tempat awal melompat nun jauh di atas sana. Asik kaan!

Me and the so-called 360 degree camera!

Lalu, apa kabar dengan yang tidak punya kamera 360 –secara kamera itu harganya sekitar 500 USD sajah? Jangan khawatir, karena tantangan ini juga membuka kesempatan untuk ber-story line, alias menceritakan ‘khayalan’ kita akan hal-hal seputar alam yang indah. Sila menuliskan keinginan untuk mengabadikan si cantik Kawah Putih di Ciwidey sana, atau angan-angan untuk ber-scuba di lautan menawan Manado sana, atau apapun itu, asalkan magnificent! Kalau ceritanya terpilih, kita pun harus siap untuk bertindak sebagai bintang film-nya. Asiik juga kaan!

Kompetisi ini berhadiah utama ke Maldives loh, untuk tingkat nasionalnya. Sedangkan buat pemenang tingkat kotanya, akan diberikan seperangkat alat shalat, eh, kamera 360 yang tenar dan mahal itu (pesan langsung ke Google loh, karena hanya simbah itu yang mengeluarkan), serta paket Hotrod dari XL Axiata, tentunya. So, what are you waiting for, then? Sok atuh, ngerencanain sama temen, siapa yang bakal olahraga, dan siapa yang ngerekam pake 360 camera. Atau, mangga ngarang tulisan mau mengabadikan apa, biar nanti kita diajak rekaman dengan kamera 360 pinjaman dari XL, hihi. Any kind of way, yang penting bisa liburan di Maladewa, or at least menyabet kameranya. Mau?? ^^

Displaying 20150921_073755.jpg
 Belum punya kamera 360, tapi pakai alat ini, buka video 360 
di Youtube langsung bisa nonton 360 derajat loh ^_^

post signature

1 komentar: