[] Bilik Menulisku: Mudra Sinar Laser

Sabtu, 09 Desember 2017

Mudra Sinar Laser

Mudra Sinar Laser, Laser Beam Mudra ~ Untuk Mudra yang satu ini, saya bingung sendiri untuk memberi judulnya, jadi dituliskan saja sesuai manfaatnya.  

Mudra, sebagaimana yang sudah dituliskan dalam beberapa artikel sebelumnya, adalah sebuah cara untuk memblokir atau menstimulasi gelombang elektromagnetik ke bagian-bagian tubuh tertentu, dengan tujuan untuk menyeimbangkan energinya. Cara ini dilakukan dengan membuat formasi jari-jari tangan, yang masing-masing jari merepresentasi satu elemen pembentuk tubuh.

Baca juga: Berkenalan dengan Mudra

Dalam Mudra, jika ujung jari disentuhkan dengan ujung ibu jari, maka tujuannya adalah menstimulasi. Jika jari-jari ditekuk, maka tujuannya adalah mengurangi atau memblok elemen yang diwakilkannya. Seorang Guru dari India menyatakan bahwa Mudra termasuk dalam Ilmu Pengetahuan yang sangat halus, karena berkaitan dengan gelombang elektromagnetik, saraf-saraf yang membawanya, dan tentu saja, organ-orang yang terhubung dengannya.

Mukula Mudra

Formasi jari pada Mukula Mudra dengan sendirinya menyatakan bahwa ia menstimulasi seluruh elemen dalam tubuh. Dengan demikian, melakukan Mudra ini akan baik bagi tubuh secara keseluruhan, karena mengarahkan pergerakan energi untuk keseimbangan kelima elemen: api, udara, ruang, tanah, dan air. Mukula Mudra bahkan dikatakan sebagai salah satu Mudra yang paling mudah diaplikasikan, namun juga sangat efektif. 



Bentuknya menyerupai kuncup, sehingga dikatakan sebagai 'Mudra Kuncup Teratai', atau 'Lotus Bud Mudra. Mukula juga dikenal sebagai 'Mudra Sinar Laser' atau 'Laser Beam Mudra', karena jika mengarahkannya ke bagian tubuh manapun yang sedang mengalami ketidakseimbangan, maka akan dapat mengurangi rasa sakitnya. Bagian tersebut akan mendapat tambahan energi. Gelombang elektromagnetik akan mengalir lebih banyak ke tempat yang diarahkan. 

Jadi, cara pertama dalam mengaplikasikan Mukula Mudra adalah dengan mengarahkan kuncupnya ke bagian tubuh yang sedang sakit. Misalnya, diarahkan ke perut jika sedang sakit perut, arahkan ke pipi kalau sedang sakit gigi, atau arahkan ke bagian tubuh lain yang dirasa perlu diperbaiki keadaannya. Imajinasikan sedikit cahaya putih sebagai energi yang akan menyembuhkan sakitnya, yang keluar dari kuncup jari ke bagian yang dituju.

Cara kedua mengaplikasikannya adalah dengan cara biasa, yaitu meletakkan kedua tangan di atas paha, dalam keadaan duduk bersila. Lakukan dengan tangan yang lurus namun rileks, tidak tertekuk menyiku ataupun lurus kaku. Baiknya dilakukan di pagi hari sebelum sarapan, untuk membantu detoksifikasi racun dari seluruh organ tubuh, sekaligus juga menghilangkan racun pada ketujuh cakra. Bila racun tersingkirkan, maka organ-organ dan cakra akan bersih dan berpendar jernih. 

Selain berfungsi sebagai 'sinar laser' dan detoksifikasi, Mukula Mudra memiliki efek lain yang bermanfaat, yaitu menenangkan. Pada dasarnya, melakukan Mudra formasi apapun akan berefek menenangkan, namun Mukula Mudra adalah salah satu yang efektif untuk calming down. Mukula Mudra juga akan mempercantik kulit, membuatnya sehat dan lebih bersinar.

Catatan: Lakukan Mukula Mudra sambil duduk atau berbaring, dan tidak sambil berdiri dengan kaki menyentuh lantai, supaya energinya tidak masuk ke tanah.
 .......

Pose terbaik untuk melakukan self healing Mudra adalah dengan meletakkan formasi jari pada masing-masing paha sambil duduk bersila dan punggung lurus (walaupun tentu saja dalam kasus-kasus tertentu bisa dilakukan dengan duduk bersandar atau berbaring). Lakukan dengan tenang sambil memperhatikan napas. Berkonsentrasi hanya pada menarik dan menghembuskan napas akan membantu pikiran untuk rileks dan tidak kemana-mana. Pada saat itu, energi akan mengalir sesuai dengan formasi Mudranya, dan dengan izin Tuhan, bisa menyembuhkan serta membantu mewujudkan harapan.


Tentang manfaat Mudra yang lain ada di sini:

3. Untuk Sakit Tenggorokan


atau di sini

4. Kumpulan artikel Mudra

"Mudra, a simple, easy, and free way of self healing"  

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!
Disclaimer: Mudra adalah sebuah bentuk pengobatan alami diri sendiri yang bisa menyembuhkan, tanpa efek samping. Tapi tentu saja, setiap manusia harus berikhtiar dalam sakitnya dengan menemui ahli-ahli medis. Bila diaplikasikan, Mudra akan seiring sejalan dengan pengobatan medis yang sedang dilakukan.

11 komentar:

  1. Beberapa kali nyobain mudra tapi saya suka keganggu hahah susah konsentrasi, eh apa mudra harus konsentrasi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih baik iya, tapi disambi yang lain juga ngga apa, energinya tetap jalan :)

      Hapus
  2. Wow nanti dicoba ah semoga kita sehat selalu ya Teh, nuhun ilmunya

    BalasHapus
  3. Rasanya kalau dilengkapi foto posenya lebih asyik mba, maklum terkadang susah untuk memvisualisasikannya

    BalasHapus
  4. Wah 1 pose bisa utk meredakan mcm2 sakit ya

    BalasHapus
  5. Saat sakit gigi, saya suka mempraktekannya.

    BalasHapus
  6. Teh kalo mudra untuk diet udah pernah dibahas belum ya? Aku lupa, ingin tau ada atau nggak biar bisa dipraktekin.. hihi

    BalasHapus
  7. Mudra buat rajin ngeblog kayak dirimu ada ga ya..:)

    BalasHapus