[] Bilik Menulisku: Whizliz, mengabulkan harapan sebuah Cincin mewah dengan harga terjangkau

Senin, 27 November 2017

Whizliz, mengabulkan harapan sebuah Cincin mewah dengan harga terjangkau

Pernah punya harapan untuk beli Cincin mewah dengan harga terjangkau?


 image from: whizliz.com

Suatu waktu di kantin basement sebuah gedung perkantoran,

*catatan: ini adalah percakapan yang nyata terjadi

+: "Kalo nikah itu harus pake cincin, ya?"
-: "Lah.... Menurut ngana?"
+: "Iya sih.... Tapi duit gue ngepas, euy. Kemarin udah ngitung buat seserahan, sama uang KUA. Bokap nyokap udah bantu gedung sama katering...."
+: "Ngajuin pinjeman, atuh...."
-: "Ngga deh, gue masih ada cicilan lain. Duh, seandainya aja ada cincin kawin yang bagus tapi terjangkau...."
Cincin pernikahan harapan....
.......

Suatu waktu di kantor sebuah perusahaan yang sudah bergelut di bidang perhiasan selama 40 tahun lamanya,

*catatan: ini adalah percakapan imajiner

$: "Kita sudah bergerak di bidang perhiasan sekian lama. Apa yang bisa kita lakukan untuk berinovasi?"
%: "Bagaimana kalau meluaskan jangkauan pasar? Selama ini perhiasan hanya menyasar pada konsumen menengah ke atas. Ada satu segmen lagi yang terlupakan."
&: "Ya, segmen menengah ke bawah. Dan mereka berhak juga memiliki perhiasan."
$: "Ide yang sangat baik! Sekarang, bagaimana kita akan melakukan perluasan ini?"
%: "Secara online. Karena kecenderungan pasar sekarang ini sudah bergeser ke dunia maya."
&: "Betul. Online shopping sangat disukai, karena menghemat waktu dan biaya, untuk kedua belah pihak -konsumen dan produsen atau penjual."
.......

Percakapan imajiner di atas bisa saja terjadi di antara bapak Ivan Lingga (Chief Executive Officer-CEO), bapak Andrianto Sylviano (Chief Operation Officer -COO), dan bapak Ikin Wirawan (Chief Technology Officer-CTO) yang merupakan Founding Fathers dari sebuah perusahaan bernama Whizliz.


Whizliz booth at Poppins Bazaar
23 Paskal Shopping Center, Bandung
24-26 November 2017

Whizliz adalah pelopor perusahaan e-commerce yang menyediakan perhiasan dari emas dan perak di Indonesia. Selama ini bergerak secara konvensional dan offline, perusahaan perhiasan yang sudah berusia 40 tahun ini pada Desember tahun 2016 melebarkan sayapnya melalui dunia maya. Tak hanya itu, Whizliz juga menargetkan sasarannya pada segemen menengah ke bawah. Tujuannya adalah agar masyarakat di segmen tersebut dapat ikut mewujudkan keinginannya memiliki perhiasan dengan harga terjangkau.

Whizliz ingin mengubah stigma yang terlanjur melekat, bahwa perhiasan adalah barang mewah yang hanya dipunyai masyarakat kelas menengah ke atas. Oleh karenanya, Whizliz, yang diambil dari kata 'Wish List' (daftar keinginan) tampil untuk merealisasikan harapan setiap orang dengan dana seadanya untuk tetap bisa memiliki perhiasan. Sungguh niat yang mulia, bukan?

Whizliz saat ini sudah melengkapi koleksinya yang berjumlah lebih dari 1.000 dengan berbagai desain yang unik dan cantik. Koleksi ini akan semakin bertambah seiring dengan waktu. Selama ini, toko perhiasan daring ini sudah melayani pengiriman ke 200 lebih kota di seluruh Indonesia, dan akan meluas dengan mengikuti berbagai event dan roadshow berbagai kota, terutama di luar Jawa.

Whizliz sendiri mengusung 'Dream Catcher' sebagai logonya, dengan tiga buah bulu sebagai representasi dari ketiga pendirinya. Dengan Dream Catcher ini, diharapkan mimpi semua kalangan, terutama segmen menengah ke bawah, untuk memiliki perhiasan dengan harga terjangkau dapat tercapai. Selain itu, dengan taglinenya, "To make you LUX good", Whizliz akan mengabulkan keinginan masyarakat untuk tetap tampil 'good' atau memikat, dengan berbagai desain perhiasan mewahnya. 

Pembelian perhiasan di Whizliz dapat dilakukan dengan mudah. Hanya dengan mengunjungi situsnya di Whizliz.com, konsumen dapat melihat-lihat sepuasnya, lalu memilih, dan melakukan pemesanan. Selain itu, Whizliz juga dapat diunduh melalui Playstore atau Appstore untuk memudahkan pelanggan yang mobile. 
Demi menyenangkan pengunjung toko mayanya, Whizliz juga memberikan lucky dip berupa voucher potongan harga dan suvenir, dengan menjadi pelanggan atau subscriber. Tidak hanya hadiah, Whizliz juga mengadakan diskon pada jam-jam tertentu, sehingga suasana tokonya semakin ramai dengan pengunjung. 

Produk perhiasan Whizliz, baik cincin, gelang, kalung, anting, maupun liontin sangat ready stock, sehingga konsumen tidak perlu menunggu lama setelah melakukan pemesanan. Dengan jasa pengiriman terpercaya, Whizliz akan mampu mengirimkan ke berbagai wilayah, bahkan hingga transaksi 25 juta Rupiah. Yang jelas, Whizliz ada untuk menanggapi permintaan pasar atas perhiasan mewah dan berkualitas dengan harga terjangkau, dan membantu mewujudkan mimpi saudara-saudara dari segmen menengah ke bawah untuk memiliki perhiasan.

Saya harus segera memberi tahu teman saya yang akan melamar kekasihnya di atas itu!

2 komentar:

  1. saya juga nyobain cincin yang bentuknya hati itu mbak. Lucu. Cocok banget buat kado sebagai lambang penuh cinta untuk kekasihnya. Kode keras nih. Hihi..

    BalasHapus