[] Bilik Menulisku: Mudra untuk Pencerahan

Kamis, 23 November 2017

Mudra untuk Pencerahan

Mudra untuk Pencerahan, Mudra for Enlighment ~ Sadarkah, bahwa dunia begitu hiruk pikuk dengan berbagai kejadian? Dalam dua minggu terakhir saja, dunia maya negri kita ini dibuat ramai sekali sama tiang listrik dan lampu, hidung, juga quote :)

Seorang bijak di belahan bumi sana pernah berkata, bacaan kita hari ini akan menjadi sampah untuk esok hari. Masuk akal, karena informasi apapun yang masuk, bisa jadi terbuang dan menghilang, terpikirkan secara mendalam, atau tak diniatkan tapi diam-diam masuk ke alam bawah sadar. Jika informasinya positif, tentu akan tertanam dan menjadi motivasi yang positif, tapi kalau informasinya negatif.... 

Jadi untuk antisipasi, lebih baik rajin-rajin menyaring bacaan, dan berMudra :)


Uttarabodhi Mudra

Uttarabodhi Mudra dikenal sebagai Mudra Pencerahan. Nama lainnya adalah Kebahagiaan dan Energi, karena dengan mengaplikasikan Mudra ini, kebahagiaan dan energi positif akan segera terasa menyebar dalam tubuh.

Kapanpun merasa lelah dengan kenegatifan di sekitar, baik berupa tulisan, perkataan, maupun perbuatan, Uttarabodhi Mudra sangat bisa diandalkan untuk membalikkan keadaan. Mudra ini membantu menguatkan perasaan, bahwa sejatinya tidak ada satu hal negatif pun yang perlu dikhawatirkan. Membangkitkan keyakinan yang tidak tergoyahkan pada Sang Maha Pencipta, bahwa segala sesuatu telah dan akan diaturNya dengan paling baik. Rasa selaras denganNya ini sangat mencerahkan.

Tak hanya secara psikis, melakukan Uttarabodhi Mudra juga baik untuk fisik, terutama organ paru-paru dan usus besar. Mudra ini menguatkan unsur logam dalam tubuh yang berhubungan dengan syaraf-syaraf, menimbulkan percikan-percikan listrik sehingga meningkatkan energi. Uttarabodhi Mudra memperlancar proses pernapasan dalam, yang kemudian efeknya adalah relaksasi tubuh dan kesehatan bagi jantung dan paru-paru. 

Caranya: Bawa kedua tangan ke tubuh bagian depan, antara dada dan perut. Tautkan jari-jari kelingking, manis, dan tengah. Sisakan jari-jari telunjuk untuk tegak bersatu di ujungnya, juga kedua ibu jari yang bersatu dan tegak ke arah belakang. Lakukan setidaknya 5 menit atau lebih, selama diperlukan untuk mengembalikan rasa positif dalam diri dan keyakinan pada Sang Maha Pencipta.
......


Pose terbaik untuk melakukan self healing Mudra adalah dengan meletakkan formasi jari pada masing-masing paha sambil duduk bersila dan punggung lurus (walaupun tentu saja dalam kasus-kasus tertentu bisa dilakukan dengan duduk bersandar atau berbaring). Lakukan dengan tenang sambil memperhatikan napas. Berkonsentrasi hanya pada menarik dan menghembuskan napas akan membantu pikiran untuk rileks dan tidak kemana-mana. Pada saat itu, energi akan mengalir sesuai dengan formasi Mudranya, dan dengan izin Tuhan, bisa menyembuhkan serta membantu mewujudkan harapan.


Tentang manfaat Mudra yang lain ada di sini:


3. Untuk Kepribadian yang Baik

atau di sini
"Mudra, a simple, easy, and free way of self healing"  

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!
Disclaimer: Mudra adalah sebuah bentuk pengobatan alami diri sendiri yang bisa menyembuhkan, tanpa efek samping. Tapi tentu saja, setiap manusia harus berikhtiar dalam sakitnya dengan menemui ahli-ahli medis. Bila diaplikasikan, Mudra akan seiring sejalan dengan pengobatan medis yang sedang dilakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar