[] Bilik Menulisku: IndiHome saja, all in one!

Senin, 23 Maret 2015

IndiHome saja, all in one!


Sudah beberapa hari ini si Kakak nanyain, "Indihome teh apa siy, Mah? Kok banyak banget mobilnya??"
Iya, memang kami sering sekali berpapasan dengan mobil ber-sticker 'Indihome' dari Telkom itu di jalan. Entah apa yang mereka kerjakan, sampai sedemikian wira-wirinya...

Ternyata begini...

Indihome adalah :
 "Layanan Triple Play dari Telkom yang terdiri dari
(1) Internet on Fiber atau High Speed Internet,
(2) Phone (Telepon Rumah),
 dan (3) IPTV (UseeTV Cable)."


Maksudnya..?

1. Internet on Fiber atau High Speed Internet

Fiber adalah serangkaian benang tipis dari kaca ataupun plastik, yang dapat membawa informasi dalam jumlah besar. Dengan demikian, wajar saja jika jaringan internet yang menggunakan serat-serat halus ini sangat tinggi kecepatannya (high speed). Layanan internet Indihome mempunyai bandwith sangat besar (ratusan Mbps) dan tahan banting di segala cuaca, sehingga jarang 'buffering' alias lep-lepan (bahasa Sundanya hilang kontak, hehe..). Kita bisa menentukan pilihan paket internetnya sesuai kebutuhan, misalnya yang 10Mbps, 20Mbps, 50Mbps, sampai 100Mbps. Jangan khawatir, jaringan yang menggunakan fiber yang canggih ini aman dari gangguan petir maupun gelombang elektromagnetik apapun.

"Internet on Fiber, layanan Internet berkecepatan tinggi
menggunakan fiber optik dari Telkom Indonesia"


2. Phone (Telepon Rumah)

Karena merupakan bagian dari Telkom, jadi tentu saja ada fasilitas Telepon Rumah, yang pastinya kualitas suara jauh lebih jernih daripada telepon seluler. Kerennya lagi, paket Indihome Telepon Rumah ini memberikan gratisan pulsa sebesar 1000 menit!! Jadi, sekitar 17 jam, kita bebas menelepon kemanaaa saja, baik lokal maupun interlokal. Lumayan bingitslah, buat yang punya cem-ceman atau keluarga diluar kota buat LDR-an, hehehe...

Untuk fasilitas Telepon Rumah ini, Indihome juga menawarkan 2 paket lain, yaitu Indihome Telkomsel Mania, dan Indihome Global Call. Yang pertama itu adalah paket menelepon sepuasnya (iya, sesukanyah!) ke telepon seluler bernomor Telkomsel, dengan hanya membayar Rp. 68ribu saja perbulannya. Lalu yang kedua, yaitu paket murah meriah untuk panggilan ke luar negri. Lucunya, paketnya bisa dipilih sendiri, sesuai kebutuhan/tujuan panggilan. Misalnya, ambil yang paket Global-1, artinya bisa menelepon dengan praktis dan ekonomis ke negara-negara : Amerika, Kanada, China, Hong Kong, dan Korea Selatan, selama 100 menit seharga 50ribu dalam sebulan. Nah, buruan gih, caritau nomer telpon si Rain, xixixi...

"Layanan komunikasi telepon dengan keunggulan biaya
 yang lebih murah an kualitas suara yang jernih" 

3. IPTV (Usee TV Cable)

Yang ini jelas, program TV Kabel. Indihome memberikan pilihan 99 channel TV bagi pelanggannya, yang terdiri dari 18 saluran lokal dan 81 saluran internasional. Asyiknya, dibalik keseruan semua itu, kita bisa pegang kendali atas semuanya. Mirip-mirip jadi sutradara gituw... Soalnya, ada beberapa fitur unggulan yang tidak dimiliki TV Kabel lain, yaitu Pause dan Rewind (acara tipinya bisa distop dulu selagi ke kamar mandi, atau kalo kelewatan banget gara-gara beli garem di warung, bisa dimundurkan kebelakang), Video Recorder (kalau terpaksa bepergian, kita bisa merekam acara favorit loh, jadi ngga akan ada sinetron Korea yang kebablasan lagih!), Video on Demand, dan lain-lain. Pokoknya, acara menonton TV bakalan lebih seru dan menyenangkan!

"Merupakan layanan IPTV pertama di Indonesia.
 Anda tidak hanya sekedar menonton TV, 
tapi juga dapat memegang kendali seakan Anda sutradaranya"


Tidak berhenti di tiga fitur layanan ini, Indihome juga melebarkannya menjadi delapan loh! Yang lima fitur lagi, penjelasannya demikian :

4. WIFI.Id Seamless (Wifi yang mulus)

Siapa yang suka nongkrong di cafe, pesen kopi yang super panas supaya bisa berlama-lama nikmatin wifi-nya yang kenceng?? Bukan sayaaa! Hahay, bukannya ngga mau, tapi kalo bawa buntut dua pan repooot! Padahal siy ya mau-mau aja, sambil ngeceng gituu (*dijewersuami). Jadi, buat siapapun itu yang butuh wifi super cepat, Indihome menawarkan solusi yang bagus nih! Kita hanya bayar sepuluh rebu (kira-kira semangkuk bakso) saja sebulan, akan mendapatkan sebuah username dan password yang sama untuk empat buah device yang berbeda (bisa laptop,/notebook, hape, dkk). Dengan dua kode pribadi itu itu, dimanapun berada, selama ada jaringan wifi-nya, kita bisa terhubung dengan internet, tanpa perlu nanya-nanya lagi, "Mbak/Mas, disini username-password-nya apa yah?".

"...agar selalu bisa terkoneksi dengan mudah dan murah melalui akses wifi ke jaringan @wifi.id di seluruh Indonesia secara otomatis"


5. MeLon (Melody Online)

Ini khusus bagi penggila musik, karena fitur ini didedikasikan untuk free streaming segala genre musik lokal maupun mancanegara. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai si Melon ini, yuk klik di melon.co.id.

"MelOn, Portal Musik Digital"

6. Trend Anti Virus

Ini adalah pelayanan untuk pelanggan yang ingin melindungi perangkat komputernya dari segala macam serangan virus, malware, spyware, spam, phising dan konten yang tidak layak berada di pandangan mata kita. Paket ini sangat terjangkau, hanya Rp. 9.000/bulan (bulan pertama gratis) untuk 1 user, dan Rp. 21.000/bulan (bulan pertama gratis juga) untuk sekaligus 3 users (=Family Security).

"Layanan Internet Security dari Telkom untuk pelanggan internet Indihome dengan aplikasi Trend Micro sebagai Platform"

7. Indihome View

Nah, ini fitur yang keren, cocok untuk para businessman yang ingin mengawasi tokonya, atau para orangtua yang ingin mengawasi anaknya, dari kejauhan. Semacam CCTV, tapi selain bisa direkam divideo, juga bisa diakses/ditonton secara live melalui gadget pribadi. Canggih kan?! Jaman sekarang ini, dimana tingkat kejahatan makin tinggi, dan penjahat pun makin cerdik, tentu saja kamera pengintai ini sangat diperlukan ya? Apalagi, pebisnis sering melakukan perjalanan hingga sering meninggalkan kantor/tokonya, dan orangtua yang bekerja selalu menitipkan buah hatinya di tangan pengasuh... Yuk ah, segera pesan fitur layanan ini seharga 10 ribu rupiah saja perbulannya (diluar harga kamera IP-nya ya).

"Merupakan layanan inovatif untuk menikmati layaan live camera...
dengan proses instalasi yang sangat mudah
 dengan menggunakan Plug and Play IP-Cam melalui gadget..." 

8. Solead (Society Leader)

Program ini adalah semacam 'Member Get Member', dimana seluruh pelanggannya dapat mereferensikan berbagai jasa pelayanan dari Telkom untuk mendapatkan bermacam pilihan reward. Kita hanya perlu untuk mendaftarkan diri (baik secara personal maupun bersama-sama secara kelompok) di solead.indihome.co.id untuk mendapatkan ID. Setelah itu, kita bisa mereferensikan produk-produk Telkom di berbagai media sosial. Makin banyak poin yang dikumpulkan dari kerabat maupun teman yang ikut berlangganan karena kita, makin besar pula kesempatan untuk redeem poin-nya menjadi hadiah jalan-jalan keliling Eropa, Amerika, Asia, atau 'sekedar' mendapatkan gadget canggih yang disediakan oleh pihak Telkom. Free of charge pulak, alias pajak ditanggung oleh penyelenggara. Asyik kaan!

"Bahagia itu..? Bisa jalan sepuasnya ke Eropa... Gratis!"

 

Selain itu, sebagai promosi, Indihome juga mengeluarkan Kartu Menonton (IMC-Indihome Movie Card) dan Kartu Belanja. Bagi pelanggan yang mengambil paket Internet 10Mbps keatas, akan diberikan IMC sebesar Rp. 150.000 untuk menonton film-film Box Office di Cinema 21, Cinema XXI dan The Premier manapun di Indonesia. Dan dengan mendaftarkan diri sebagai pelanggan Indihome, kita juga berhak atas voucher belanja sebesar Rp. 50.000 untuk dipakai membeli barang-barang di Blanja.com.

Well, sekarang terjawab sudah, mengapa mobil ber-sticker Indihome itu mondar-mandir saja di sepanjang jalan Bandung Raya ini. Karena mereka sibuk menerima panggilan pemasangan di berbagai sudut kota. Sst, kabarnya, sejak mereka me-launch produk ini, tingkat permintaannya melaju dari 200.000 pelanggan ke 3 juta pelanggan loh! Wow, no wonder they are everywhere!  ^.^

*source and images from www.indihome.co.id

Happy Indihome-ing :)

16 komentar:

  1. Waah bisa jadi pilihan nih buat inet di rumah. Thanks share nyaa

    BalasHapus
  2. walah mom...belum nyampe Tebo ini...., program tv kabelnya yang pengen, langganan yang kemaren ga memuaskan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya buat yg sambil nyalon, biar anteng, xixixi

      Hapus
    2. Iya buat yg sambil nyalon, biar anteng, xixixi

      Hapus
  3. mau nanya. masih newbie. bisa tidak berlangganan indihome tapi hanya internetnya saja tanpa tv cable ataupun telephone?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Toon.E, karena dari Telkom nya menawarkan tripple play, maka sdh bundling sedemikian rupa sehingga all in (99channel tv + internet + telpon rumah). Lebih jelasnya bisa ditanyakan ke 147 atau @telkompromo :)

      Hapus
    2. Mas Toon.E, karena dari Telkom nya menawarkan tripple play, maka sdh bundling sedemikian rupa sehingga all in (99channel tv + internet + telpon rumah). Lebih jelasnya bisa ditanyakan ke 147 atau @telkompromo :)

      Hapus
  4. Waaaah.. bakalan betah berlama-lama depan laptop kalo kecepatan high speed nya tingkat dewa gini hihihihi bisa nonton film tanpa buffer. indiHome emang keren!

    BalasHapus
  5. Bakalan betah di rumah nih kalau sudah pasang layanan indihome :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betaaah, inetan cepet, anak2 anteng nonton kartun :)

      Hapus
  6. Aku tertarik sama tv kabelnya nih, mbak :D

    BalasHapus