[] Bilik Menulisku: Ambulans - Ulang Tahun Layad Rawat Dinkes Bandung

Senin, 30 Juli 2018

Ambulans - Ulang Tahun Layad Rawat Dinkes Bandung

 
Ambulans - Ulang Tahun Layad Rawat Dinkes Bandung

Setiap kota di Indonesia memiliki Dinas Kesehatan beserta programnya masing-masing. Kota Kembang Bandung juga punya, dengan program andalan yaitu Layad-Rawat. Program ini baru saja berumur satu tahun, yang pada hari Kamis, 26 Juli lalu dirayakan bersama para jajaran terkait dan beberapa undangan VVIP di Pendopo, Alun-alun, Bandung.

Acara ini dimeriahkan dengan hadirnya pihak Daihatsu, yang memberikan hadiah kepada Dinkes Bandung satu unit Ambulans Mini ICU. Mobil ambulans ini adalah persembahan Daihatsu Gran Max, lengkap dengan peralatan memadai untuk perawatan jenis ICU standar. Dengannya, diharapkan masyarakat yang butuh penanganan darurat sambil menunggu perawatan lengkap di rumah sakit, dapat terlayani.

Sambutan dari bapak Shinya Takeda

Bapak Shinya Takeda, Direktur PT Astra Daihatsu Motor Indonesia hadir dalam acara ini. Beliau ikut mengucapkan selamat atas suksesnya program Layad-Rawat Dinkes Bandung, dan menyatakan betapa sebagai perusahaan otomotif, Daihatsu senang sekali bisa turut bersumbangsih. Persembahan Gran Max ambulans mini ICU ini tak lepas dari program Sehat Bersama Daihatsu, yang merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility Astra Daihatsu Motor. Perusahaan yang baik bukan sekadar melakukan jual-beli, bukan? Tapi juga yang memiliki kepedulian terhadap masyarakat sekitarnya.

Dalam acara ini, hadir pula bapak dan ibu Ridwan-Athalia Kamil sebagai Walikota. Yang memberikan sambutan berikut rasa terima kasihnya kepada jajaran Dinas Kesehatan. Secara khusus, beliau mengatakan bahwa kesuksesan program ini akan dibawanya pula ke tingkat yang lebih tinggi, yaitu Jawa Barat, karena tidak lama lagi bapak yang selalu mesra dengan istrinya ini akan dilantik menjadi Gubernur. 


"Tugas pemimpin itu salah satunya memudahkan urusan rakyatnya. Jadi, saya akan bawa 'jargon' kota Bandung, yaitu "Bandung Juara" ke tingkat propinsi, ya!", katanya seraya mengucapkan salam perpisahan.

Tak lupa, Kang Emil, panggilan akrab sang pemimpin, memberikan penghargaan kepada petugas yang berprestasi, juga sebuah paket Umroh gratis kepada satu orang staff unit layanan Layad-Rawat yang sangat setia dan berdedikasi. Alwi, pemenangnya masih berusia muda dan terlihat semringah mendengar hadiahnya ke Baitullah. Seluruh jajaran petugas nampaknya memang orang-orang yang mumpuni dan mencintai pekerjaan mereka!

"Nanti kalo udah sampe Masjidil Haram, doain
supaya program Layad-Rawat jalan terus ya!", 
begitu pesan pak (calon) Gubernur Ridwan Kamil

Selain itu, hadir pula dalam acaranya bapak Hendrayadi Latiyoso sebagai Pimpinan Marketing PT ADM, jajaran Dinas Kesehatan kota Bandung, perwakilan dokter-dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), perwakilan dari Rumah Sakit dari Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI), dan perwakilan dari PT Angkasa Pura II yang ikut memberikan kado ulang tahunnya. BUMN yang bergerak di bidang perbandarudaraan tersebut mendonasikan lima unit motor ambulans yang siap-siaga melayani masyarakat yang tinggal di jalan-jalan kecil sekitar kota.

Jadi dengan hadiah-hadiah ini, semoga Dinas Kesehatan semakin sukses dan amanah dalam melayani masyarakat. Oya, bagi yang membutuhkan layanan mobil dan motor ambulans ini, bisa menghubungi nomor 119 dari telepon rumah maupun seluler. Menurut para petugas, biasanya dalam waktu 20 menit bantuan perawatan gratis ini akan tiba untuk membantu keadaan darurat sementara, sampai tiba di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lengkap. Dengan bertambahnya armada, tentu pelayanannya akan lebih cepat dan tepat. Wilujeng tepang taun, Program Layad-Rawat!

2 komentar:

  1. Bagus.. semoga terus memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan baik. Dan ini bisa menjadi contoh atau inspirasi di kota-kota lainnya..

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah Bandung punya program yang bisa menyentuh masyarakatnya, khususnya yang memiliki keterbatasan. Semoga Layad Rawat lancar dan sukses.

    Wah, terharu banget salah satu relawan Layad Rawat mendapat kesempatan berharga umroh ke tanah suci. Barakallah.

    BalasHapus