[] Bilik Menulisku: Mudra untuk Kepribadian Yang Lebih Baik

Jumat, 22 September 2017

Mudra untuk Kepribadian Yang Lebih Baik

Mudra untuk Kepribadian Yang Lebih Baik, Mudra for Better Personality Traits ~ 'Memiliki kepribadian yang baik' sepertinya adalah jawaban atas setiap pertanyaan 'Mau punya calon suami/istri/pegawai yang bagaimana?'. Entah maksudnya kepribadian sebagai kualitas diri, atau kepribadian yang dilihat dari materi --seperti mobil pribadi, rumah pribadi, dan sebagainya. Hee....

"Kepribadian adalah seperangkat karakteristik yang mencerminkan cara kita berpikir dan bertindak dalam situasi tertentu" (*sumber kutipan dari sini).  Dengan demikian, perilaku kita berlandaskan kepribadian. Di segala segi kehidupan, perilaku yang positif sangatlah bermanfaat, misalnya dalam pekerjaan, hubungan, kesehatan, dan berbagai permasalahan lain. Sayang, tidak semua karakter kita mendukung berperilaku positif. Kepribadian kita -jelas- tidak sempurna.

Ketidaksempurnaan itu bisa diperbaiki, walaupun tentu saja tidak akan sampai sempurna. Dengan menyadari kesalahan dan niat baik untuk berubah, kita bisa perlahan-lahan membentuk karakter baru yang diinginkan. Yuk, ber-Kalesvara Mudra untuk berkepribadian yang lebih baik!

Untuk yang ingin Berkenalan dengan Mudra, baca juga artikel ini.

Kalesvara Mudra

Kalesvara Mudra dipercaya efektif dalam mengatasi kegelisahan, karena membantu menenangkan dan menjernihkan pikiran. Dengan ini, waktu seakan melambat, mempersilakan segala permasalahan yang terasa kusut tanpa ujung pangkal menjadi terlihat lebih jelas. Mudra ini sangat menolong dalam perenungan, untuk dapat mengobservasi pikiran dan perasaan dengan lebih teliti dan hati-hati. 

Selain itu, bila diaplikasikan dengan secara kontinu, Kalesvara Mudra bisa mendorong munculnya karakter-karakter positif, dan meredam sifat-sifat negatif. Bila ada pepatah mengatakan "The only disability in life is a bad attitude", maka sudah sewajarnya berikhtiar untuk menghilangkan perilaku yang negatif. Lakukan Mudra ini dengan konsisten, untuk membentuk kepribadian baru yang lebih positif, demi mendukung perilaku yang jauh lebih baik.


Caranya: Satukan kedua tangan di depan dada, lalu tekuk jari-jari telunjuk agar bertemu di buku jari kedua. Lipat jari-jari kelingking dan manis ke dalam, biarkan kedua jari tengah tetap lurus dan bertemu pada ujungnya.  Sentuhkan kedua ibu jari ke dada, dan niatkan diri untuk kepribadian yang lebih baik.  Yang benar-benar berniat dan optimis untuk sebuah perubahan positif, lakukan Mudra ini selama setidaknya 20 menit setiap hari, atau senyamannya.
.......

Pose terbaik untuk melakukan self healing Mudra adalah dengan meletakkan formasi jari pada masing-masing paha sambil duduk bersila dan punggung lurus (walaupun tentu saja dalam kasus-kasus tertentu bisa dilakukan dengan duduk bersandar atau berbaring). Lakukan dengan tenang sambil memperhatikan napas. Berkonsentrasi hanya pada menarik dan menghembuskan napas akan membantu pikiran untuk rileks dan tidak kemana-mana. Pada saat itu, energi akan mengalir sesuai dengan formasi Mudranya, dan dengan izin Tuhan, bisa menyembuhkan serta membantu mewujudkan harapan.

Tentang manfaat Mudra yang lain ada di sini:

2. Untuk Kebijaksanaan
3. Untuk Kebahagian Bathin

atau di sini

4. Kumpulan artikel Mudra


"Mudra, a simple, easy, and free way of self healing"  

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!
post signature

Disclaimer: Mudra adalah sebuah bentuk pengobatan alami diri sendiri yang bisa menyembuhkan, tanpa efek samping. Tapi tentu saja, setiap manusia harus berikhtiar dalam sakitnya dengan menemui ahli-ahli medis. Bila diaplikasikan, Mudra akan seiring sejalan dengan pengobatan medis yang sedang dilakukan.

19 komentar:

  1. Ini perlu dicoba buat yang suka gak seneng lihat orang lain seneng ya teh, hihi

    BalasHapus
  2. Mbak Ayu mendalami mudra, ya .. waah, bisa mengubah kerpibadian, ya. Semacam sugesti atau lebih malah ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru belajar, mbak :) Ada titik2 syaraf yg distimulasi dengan berMudra, mbak. Ditambahi sugesti positif insyaaAllah efektifnya dobel :)

      Hapus
  3. Wah, aku kira mudra cuma buat hal-hal fisik. Ternyata bisa yang psikis juga, ya. Keren. Kudu banyak latihan satu per satu nih. ^^

    BalasHapus
  4. Penting banget nih, bookmark dulu, supaya kpn2 bisa nyoba

    BalasHapus
  5. Perlu nih biar bisa mengurangi ghibah sama nyinyir 😂

    BalasHapus
  6. Awalnya susah ngelipat-lipat jarinya hehehehehe tapi perlu dipraktekkan ini mah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yg ini agak belibet jarinya ya, sesuai tujuannya kali :)

      Hapus
  7. Waaah Mudra juga bisa mengubah kepribadian

    BalasHapus
  8. nyoba mudra ini, semoga bisa merubah perilaku kenyinyiran sayaaa hahaha

    BalasHapus
  9. Ini pertama kalinya kau denger tentang Mudra, nanti mau cobain ke diri sendiri aha.. Makasi sharingnya yaaaa

    BalasHapus