[] Bilik Menulisku: Mudra untuk Keintiman dengan Pasangan

Kamis, 31 Agustus 2017

Mudra untuk Keintiman dengan Pasangan

Mudra untuk Keintiman dengan Pasangan, Mudra for Couple ~ Belakangan ini sedang marak kembali berita mengenai Poligami. Sebagian orang mengangguk-angguk gembira mengenainya, sebagian lain mengutuknya. Tapi, ada juga pihak yang netral menanggapinya, sambil berpikir bahwa lebih baik menarik diri sambil bebenah hati daripada mengikuti segala keriuhannya :)

Dibalik siapa yang meneguk manisnya keuntungan, pun yang terpuruk akibat Poligami, sebuah pepatah lama jadi kembali teringat: "Laki-laki itu yang penting kenyang di perut dan puas di kasur." Buat saya, semua makhluk harus kenyang, dan semua pasutri harus sama-sama bahagia di ranjang.

Jadi, yuk para pasangan saling urun ikhtiar dalam menjaga kemesraan, supaya hubungan semakin harmonis, dengan ber-Mudra di bawah ini:

Baca juga artikel : Berkenalan Dengan Mudra.

Anahata Chakra Mudra

'Anahata' dalam bahasa Sansekerta berarti 'tidak terkekang, tidak terkalahkan'. Anahata Cakra adalah cakra ke empat dari tujuh cakra pada tubuh. Posisinya berada tepat di tengah, di daerah dada, sehingga merupakan pertemuan antara area fisik dan spiritual.

Melakukan Mudra Anahata Chakra tidak hanya memberikan kesehatan organ-organ di sekitaran dada, tapi juga memberikan efek kebaikan secara psikis. Ibarat membuka kunci mata air cinta, mengaplikasikan Anahata Chakra Mudra berarti mengizinkan diri menerima segala kebaikan cinta. Perasaan-perasaan seperti kasih sayang, perhatian, kemurahan hati, rasa hormat, penerimaan diri, memaafkan, dan sebagainya, membuncah terhadap diri dan sesama.

Khususnya bagi pasangan suami istri, Anahata Chakra Mudra dapat menguatkan rasa cinta sekaligus sensualitas, sehingga meningkatkan keintiman berdua. Tak hanya itu, karena Mudra ini baik bagi kesehatan jantung dan paru-paru, maka dapat membantu pasangan untuk mencapai kenikmatan bersama selama berkali-kali.



Caranya: Bawa kedua tangan ke depan dada. Selipkan jari manis tangan kanan pada sela-sela jari tengah dan telunjuk tangan kiri. Lakukan yang sama pada tangan satunya (langkah-1). Lingkarkan jari-jari tengah di atas jari-jari manis sehingga kuku-kukunya saling menempel. Lalu satukan kedua ujung jari kelingking, jari telunjuk, dan ibu jari, hingga kedua tangan saling bersentuhan. Lakukan Mudra ini selama 5 sampai 40 menit sambil duduk dengan punggung tegak, atau senyamannya.

Kapittha Mudra

Kapittha adalah nama buah asli India, yang dalam bahasa Inggris bernama 'Wood Apple'. Melakukan Kapittha Mudra dapat membantu melepaskan perasaan bersalah, ataupun malu dalam masalah seksual. Selain itu, juga meningkatkan sensitivitas dan penerimaan terhadap pasangan, sehingga Mudra ini sangat membantu dalam penyembuhan masalah keintiman.

Kapittha Mudra juga merangsang libido, dan menyambungkan jantung dengan panggul, membuat hubungan dengan pasangan semakin intim dan bergairah. Efek lain yang diberikan Kapittha Mudra adalah mengembangkan rasa mengabdi dan kesetiaan yang tulus terhadap pasangan. Senantiasa aplikasikan Mudra ini demi hubungan yang semakin mesra dengan yang tercinta.


Caranya: Renggangkan kedua tangan, lalu lingkarkan jari-jari kelingking, manis, tengah dan telunjuk ke dalam telapak tangan. Bawa ibu jari keluar melalui sela-sela ibu jari dan telunjuk. Lakukan Kapittha Mudra selama 5 sampai 40 menit dengan menaruh tangan pada masing-masing paha sambil duduk bersila, atau senyamannya. 

Kilaka Mudra

Dinamakan juga 'Mudra of Bondage', atau 'Mudra Keterikatan', karena mengaplikasikan ini akan memberikan rasa keterikatan yang dalam dengan pasangan. Dilihat dari posisi jemarinya, Kilaka Mudra menyiratkan eratnya hubungan, membawa pada perasaan saling aman dan nyaman satu sama lain, yang pada gilirannya mendorong keintiman.

Melakukan Kilaka Mudra juga turut menjaga kesehatan pada organ reproduksi, yaitu testis pada pria dan ovarium pada wanita. Selain itu, Mudra ini juga meningkatkan cairan lubrikasi, sangat baik bagi pasangan dalam menunjang aktivitas seksualnya.


Caranya: Bawa kedua tangan ke depan dada, dalam posisi saling berpunggungan. Satukan ujung-ujung ibu jari, jari telunjuk dan tengah pada masing-masing tangan kiri dan kanan. Tautkan kedua jari kelingking, dan biarkan jari-jari manis tetap lurus namun tidak kaku.Lakukan Kilaka Mudra selama setidaknya 5 sampai 45 menit.

.......

Pose terbaik untuk melakukan self healing Mudra adalah dengan meletakkan formasi jari pada masing-masing paha sambil duduk bersila dan punggung lurus (walaupun tentu saja dalam kasus-kasus tertentu bisa dilakukan dengan duduk bersandar atau berbaring). Lakukan dengan tenang sambil memperhatikan napas. Berkonsentrasi hanya pada menarik dan menghembuskan napas akan membantu pikiran untuk rileks dan tidak kemana-mana. Pada saat itu, energi akan mengalir sesuai dengan formasi Mudranya, dan dengan izin Tuhan, bisa menyembuhkan serta membantu mewujudkan harapan.


Tentang manfaat Mudra yang lain ada di sini:

2. Untuk Masalah Menstruasi
3. Untuk Kepercayaan Diri

atau di sini

4. Kumpulan artikel Mudra


"Mudra, a simple, easy, and free way of self healing"  

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

post signature

Disclaimer: Mudra adalah sebuah bentuk pengobatan alami diri sendiri yang bisa menyembuhkan, tanpa efek samping. Tapi tentu saja, setiap manusia harus berikhtiar dalam sakitnya dengan menemui ahli-ahli medis. Bila diaplikasikan, Mudra akan seiring sejalan dengan pengobatan medis yang sedang dilakukan. 

23 komentar:

  1. wah ternyata mudra spesifik ya bisa untuk berbagai kebutuhan

    BalasHapus
  2. Nah setuju kalo laki2 hrs kenyang perut sm dibawah perut tuh mak dan smoga kita dijauhkan dr poligami naudzubillah, btw baru tau kalo gerakan tangan kaya gitu termasuk kapitha mudra biasanya identik sama kode ngeres yaa heheh

    BalasHapus
  3. Wah makasih teh infonya, pengetahuan juga nih buat nanti hahaha

    BalasHapus
  4. tehhh, mau nyoba ah (bukan komen basa basi) serius nih

    BalasHapus
  5. Wowow menarik sekali buat busui wkwk tfs ya Teh, saya save btw kirain itu kode ngeres ternyata obat juga ya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kapittha Mudra sering dibuat jail2an ya waktu kecil dulu :D

      Hapus
  6. Tak coba dulu Bun. Istri saya soalnya kurang bergairah dalam urusan ranjang. Selalu selesai duluan. Cepet nyampek dan gak minat di rangsang untuk second orgasme

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya monggo istrinya diajakin belajar posenya. Peran suami penting juga untuk membuat istrinya nyaman :) Semoga bermanfaat yaa ^^

      Hapus
  7. idem teh nunk aku taunya gerakan kalitga mudra tuh ngajakin org berantem soalnya jorok 🤦🏼‍♀️😂 ternyata ih ternyata 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha iyaaa, dulu anak2 cowok suka gitu sambil cengar-cengir ngeres :p

      Hapus
  8. Ditandain dulu ya Teh, nanti kalo udah punya suami baru dipraktekan hahaha 😂

    BalasHapus
  9. What! ada yang kayak gini juga ahahahaha. Brb langsung panggil si gele ahahahaha

    BalasHapus
  10. Aku baru tahu nih mba. Sebelumnya belum pernah dengar tentang Mudra. Pengen mencoba ah. Hehhee

    BalasHapus
  11. Wah aku baru denger tentang mudra. Ini mirip2 yoga ya mba. Tapi klo yoga cuma duduk bersila, diiringi musik/suara yang menenangkan

    BalasHapus
  12. Pantesan dulu kalo tangan dlm posisi kapith mudra banyak yg bilang itu kode ga sopan, trnayta memang berhubungan ama seksologi yaaa :D. Tp yg anahat cakra mudra aku msh agak kebelit jari2nya mba :p. Blm bisa sempurna posisinya

    BalasHapus