[] Bilik Menulisku: Saat kamar yang nyaman dan teman sekamar menjadi sahabat terbaik!

Jumat, 19 Agustus 2016

Saat kamar yang nyaman dan teman sekamar menjadi sahabat terbaik!

Buat saya, masa-masa terindah saya waktu jaman single dulu adalah masa-masa nge-kost. Sebuah fase di mana saya tinggal jauh dari orangtua, merasakan asyiknya berpetualang tanpa dampingan mereka. Satu era di mana saya ditempa menjadi lebih dewasa, mampu berpikir dan bertindak cepat tanpa ada Mama dan Papa di samping saya. Saat di mana teman-teman seatap menjadi sahabat, yang selalu ada dalam suka maupun duka.

Displaying Serumah (8).JPG
When friends become sisters :)
*pic by serumah.com


Tapii, yang namanya anak perantau, mencari tempat kost di luar kota itu sungguh amat sangat menjadi tantangan. Sebagai anak Jakarta yang kemana-mana pergi dengan pak supir, saya jelas buta peta. Buta peta Jakarta, apalagi peta Bandung, yang menjadi kota tujuan sekolah saya selanjutnya. Untuk tempat kost pertama, saya beruntung ada alm. Om Joko, adiknya Mama yang bisa menemani Mama dan saya mencari atap sewaan untuk bernaung. Ngga kebayang deh, betapa repotnya kami, kalau harus ngubek-ngubek kota yang asing sendirian.

Kamar pertama saya di Kota Kembang dulu lumayan nyaman, berupa paviliun yang sengaja dibangun sang pemilik di samping rumah tinggalnya. Ada 6 kamar yang disewakan, dan penuh dihuni 6 mahasiswi dari kampus yang sama. Saya hanya bertahan kurang lebih setahun di sana, soalnya menurut saya kamarnya agak sempit, sedangkan barang saya lumayan banyak, ahahah! Naaah, pas mau pindahan ini yang pe-er banget buat saya. Soalnya nyari tempat kost yang lebih nyaman dan kamarnya lebih besar dari yang sebelumnya itu susaaaah! 

Maka dari itu, betapa senangnya anak-anak perantauan jaman sekarang ini ya, karena pencarian itu bisa dibantu oleh serumah.com. Tim serumah.com bisa memfasilitasi mereka yang sedang mencari kamar sewaan sekaligus mencari roommate di situsnya, karena mengkhususkan diri untuk melayani kebutuhan pencarian tempat bernaung sementara di kota rantauan.



"Temukan kamar sewa yang cocok untukmu sekarang juga! 
Kami punya daftar iklan terlengkap, dari kamar sewa terjangkau,
rumah sewa nyaman hingga kamar studio apartemen mewah."
*pic by serumah.com

Demikian slogan dari tim serumah.com tentang jasa Cari Kamar mereka di situsnya. Kalau di-klik, akan muncul banyak foto rumah/apartemen/flat/kamar sewaan, berikut kotak pencarian areanya. Tinggal ketik kota tujuan, nanti akan terpampang hasil carinya. Ada fitur range harga juga, yang dapat di-drag ke kiri ke kanan, disesuaikan nominalnya sama kemampuan kantong. Laman pencarian ini juga dilengkapi dengan Map Function, loh! Jadi pengunjung bisa dengan lebih mudah mengerucutkan lokasi yang diinginkan.

Mudah sekali! Siapapun yang datang bisa dengan asyik memilih-milih sendiri calon tempat sewaannya tanpa perlu berpanas-hujan mengelilingi kota. Foto-foto yang terlampir sudah sangat mewakili, karena menampakkan jelas bagaimana bentuk kamar, isi kamar, hingga ruang tamu, kamar mandi, dan fasilitas lain yang ditawarkan pemilik bangunan. Detail, karena semua keterangan mengenainya tertulis rapi di bawahnya, mulai dari jumlah penghuni lain yang sudah menempati, tipe dan harga kamar, daftar fasilitas, hingga karakter penyewa yang diharapkan. Selain kebebasan membanding-bandingkan kamar, fasilitas dan harga, pengunjung juga jadi punya gambaran apakah tempatnya nanti akan cocok dengan kepribadiannya. Praktis, bukan?

Displaying Serumah (6).JPG
Pusing mikirin budget sewa kamar/rumah? Not anymore!
*pic by serumah.com

Tidak hanya melayani sewa-menyewa, yang unik di serumah.com adalah jasa Cari Teman Sekamar. Saya baru tau, kalau bahkan teman sekamar pun bisa dicarikan, hihihi! Seakan mengerti benar bahwa anak kuliahan, bahkan karyawan-karyawati, itu butuh rekan buat patungan sewa tempat, ahahaha! Fitur ini membuat calon penyewa bisa lebih selektif lagi dalam memilih teman sekamarnya. Jika di-klik, halamannya akan menampilkan berbagai foto orang-orang yang bersedia berbagi uang sewa. Mereka juga menampilkan sedikit banyak kepribadiannya, mulai dari kemampuan finansial, tingkat kerapihan, status pernikahan, sampai tipe perokok/tidak dan punya hewan peliharaan/ngga. Keren ya! Dengan begini, pengunjung bisa mengenal calon teman seatapnya dengan lebih baik, bahkan sebelum mereka bertemu.

Soalnya.... jangan salah loh, teman serumah/seapartemen/sekamar itu ternyata amat sangat besar artinya bagi kita. Di tempat kost kedua saya, sebagai mantan anak kost selama bertahun-tahun, saya merasakan sendiri betapa teman-teman kost adalah orang-orang yang paling dulu melihat jeleknya saya pas bangun tidur (hehehe, ngaku!) dan cantiknya saya saat berdandan mau ke kampus (ini mah ngaku-ngaku, hihi!). Mereka juga merupakan orang-orang pertama yang saya panggil kalau saya butuh bantuan saat sakit, nonton film, jalan, makan siang-malam, bahkan curhat di kala galau. Bersama-sama, kami biasa menangis dan tertawa akan berbagai masalah, berpertualang mengelilingi kota Kembang sambil mencicil skripsi, lalu nonton tv, main kartu, dan game komputer hingga larut, kemudian tertidur di kamar orang saking kelelahannya. Yes, they were my room mates, my best friends, my family! Maka dari itu, sebisa mungkin, bertemanlah dengan orang-orang yang baik, yang akan menjadikan kita orang yang juga baik, dan dapat diandalkan di saat-saat senang maupun susah.

Displaying Serumah (4).JPG
Asyik ya, punya roommates yang kompak dan sejalan :)

Oya, selain kedua jasa tersebut, serumah.com melengkapi sinergi Penyewa dan Pemilik Properti dalam website-nya, dengan juga memfasilitasi para pemilik properti yang ingin menyewakan tempat tinggalnya. Jadi siapapun yang punya ruang tinggal lebih seperti kamar tinggal atau apartemen, dapat mengiklankannya secara gratis di situs serumah.com, cukup dengan melakukan pendaftaran di laman registernya.

Hmm, benar-benar situs yang pengertian yaa! College students and employees' friendly! Jadi tidak ada lagi kerepotan berkeliling jalan atau kebingungan mencari partner patungan. serumah.com sudah memberikan solusinya, dengan menampilkan berbagai macam rumah/kamar/apartemen yang bisa dipilih sesuai budget adik-adik mahasiswa dan teman-teman karyawan yang baru merintis karir. serumah.com juga bisa diandalkan untuk mencarikan rekan sekamar yang sesuai karakter, nih. Jadi persahabatan di tempat tinggal sementara nanti bakal semakin lancar dan sejalan. Jadi pengin kuliah lagi deh, hahaha!

Displaying Serumah (9).JPG
Kamar yang nyaman dan teman sekamar yang menyenangkan, 
what else should we need?
*pic by serumah.com

Teriring salam kangen to my dearest friends at Siliwangi#63, Bandung. Love you always, guys!

Salam,
post signature

Tidak ada komentar:

Posting Komentar