[] Bilik Menulisku: One day-off Sushi

Senin, 12 Oktober 2015

One day-off Sushi


Hellow Moms, how are you?

Sebagai Mommies yang selalu berusaha menyediakan waktu untuk anak-anaknya, kita dituntut untuk menjadi kreatif. Anak-anak itu, you know lah, cadangan energinya itu ngga ada habisnya! Selalu kesana-kemari, kepengin itu-ini, yang kadang membuat kita kewalahan meladeni. Tidak bisa dipungkiri, bahwa 'school time' itu bisa dibilang sebagai 'kedamaian sejenak', 'me time', atau apapun itu yang melepaskan kita dari tangan-tangan mungil yang menggeratak, dan mulut-mulut mungil yang berteriak. Setuju, Mommies?

Tapi, apa kabarnya nih, kalau sedang libur sekolah? Well, untuk day-off di tengah minggu ini, yaitu hari libur Tahun Baru Islam 1 Muharam, ini ada satu tips yang akan membuat anak-anak sibuk dan memberikan kita rehat sekitar, umh, satu jam lebih. Gimana, segitu juga lumayan, kan? Hihihi....

Okei, first, you're gonna need these :

12122416_10153322938993090_7270746003518051870_n

  • 2 lembar rumput laut (seaweed / nori). Bisa di dibeli supermarket, bagian camilan
  • 2 telur yang didadar tipis
  • nasi secukupnya (kalau ada, bisa pakai nasi Jepang yang teksturnya mirip ketan)
Nah, cara buatnya: siapkan loyang yang datar dan lebar, yang diolesi sedikit mentega. Lalu, berturut-turut selapis selapis demi: selembar rumput laut - segenggam nasi - selembar dadar telur. Ratakan semua seukuran lembaran rumput laut, kemudian gulung perlahan dengan rapi. Potong-potong gulungan sushinya pada ketebalan 1-2cm (seperti memotong bolu gulung), sajikan dengan taburan keju. Hmm, yummy!

home made sushi
Home made sushi a la me and the kids

Oya, jangan lupa biarkan anak berkreasi sesuai dengan imajinasinya sendiri, ya Moms. Jadi, urutan gulungannya bisa dirubah, dan boleh ditambah bahan apapun sesukanya (asal bisa dimakan :p ). Kebebasan berkreasi membuat mereka memperluas pandangan, dan meningkatkan percaya diri akan karyanya (juga memberikan waktu luang untuk emaknya, uhuk!).


Sushi gulung abon

So, Moms, if you're not in the mood of going out, and really have to find something interesting to do with the kids, please give this home made sushi a try! Bahan-bahannya mudah didapat, bikinnya ngga susah, dan bisa dinikmati seluruh keluarga. Seru, kreatif, sederhana, dan bikin perut kenyang, yaay!

Wish you a happy holiday and a blessed New Islamic Year 1437H

post signature

5 komentar:

  1. Emak kreatif... Niru ah resepnya. Makasih sharingnya ya mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trimakasih sudah berkunjung, mak Ety. Sama2 ^^

      Hapus
  2. Emak yang kreatif ;) pasti pada doyan ya anak2?

    BalasHapus
    Balasan
    1. DOyan makannya dan doyan bikinnya, hihi :)

      Hapus