[] Bilik Menulisku: Sauyunan dan Arisan Ilmu ala Kumpulan 3mak Blogger

Senin, 19 Januari 2015

Sauyunan dan Arisan Ilmu ala Kumpulan 3mak Blogger


#Friendship #Quotes   Best Friendship Quotes #
Pinterest Friendship Quotes

"Eeeh, mak Anu ya? Apa kabaar?? Sering liat nama sama mukanya, tapi baru sekarang ketemu orangnya!"

"Ya ampuuun! Ini mak Inu?! Suka bales-balesan komen, ternyata aslinya gini yaa, hihihi!"



 
Mak Indah Juli sedang berbagi tips, gantian sama Mbak Alaika :)
Emak-emak lain semangat nyatet dan manggut-manggut, hehehe...

Tuh, begitu deh, kalo cewek-cewek di Kumpulan Emak Blogger ketemu. Banyak surprise-nyah, karena memang lebih intens ketemu di dunia maya daripada nemuin wujud aslinya. Saling lempar senyuman, sapaan, candaan, lalu berlanjut ke tukar ide, pikiran, dan berbagai macam cerita.

Sebagai makhluk sosial, tentunya kita butuh berinteraksi ya? Apalagi perempuan, yang notabene adalah makhluk sosial cantik yang perasaannya lebih mendominasi dibandingkan dengan logikanya. Perempuan lebih butuh bercerita dan berbagi (ngobrol dan curhat, maksudnya :p ). Dan diluar sana, banyaak sekali teman yang bisa diajak cerita dan berbagi. Tapi kemudian, kendala yang ditemukan untuk mencari teman yang  cocok sesuai dambaan hati (demi kelancaran pre-while-post proses cerita dan berbagi) itu juga banyaak!

"Sesungguhnya perumpamaan teman yang baik (shalihah) dan teman yang jahat adalah seperti pembawa minyak wangi dan peniup api pandai besi. 
Pembawa minyak wangi mungkin akan mencipratkan minyak wanginya itu atau engkau membeli darinya, atau engkau hanya akan mencium aroma harumnya itu. 
Sedangkan peniup api tukang besi mungkin akan membakar bajumu atau engkau akan mencium bau darinya yang tidak sedap". 
~ Baginda Rasulullah, Nabi Muhammad salallahu wa'alaihi wassalam. 

Nah kan... Coba, siapa yang tak pernah 'patah hati' karena sang sahabat ternyata diam-diam mengkhianati? Siapa yang tidak pernah bingung karena yang katanya teman, tapi kelakuannya kadang baik kadang malah seperti tidak kenal sama sekali? Dan, siapa yang tidak pernah mangkel sama sobat yang punya image buruk, sampai kita pun ikut-ikutan dilirik orang dengan pandangan menghina? Iiih!

Kalau diingat, berapa kali saat kita merasa jatuh dan sendiri, lalu menceritakan segala kesusahan pada sahabat agar dapat dukungan dan perhatian, tapi besoknya masalah kita sudah menjadi bahan perbincangan orang? Berapa kali merasa seseorang begitu baik hati, lalu tiba-tiba menjauhkan diri saat ia tahu kita tak punya apa-apa lagi? Dan, pernahkah merasa bingung saat orang lain melihat kita dengan tatapan aneh, berbisik dengan orang disebelahnya, lalu pergi sambil membuang muka? Halah!

"If you choose bad companions, no one will believe that you are anything 
but bad yourself."
~ Aesop, Aesop's Fables

Emak-emak yang berperan besar dalam KEB, memperkenalkan logo baru
 dan mau potong tumpeng ultahan kami yang ke-3, yaay!

Hari Minggu kemarin (12-1-2015) ini, Kumpulan Emak Blogger #K3B Sauyunan berulang tahun yang ke-3. Dirayakannya di Bandung, sekaligus menjalankan rutinitas bulanan #ArisanIlmu. Saya senaaang sekali bisa hadir. Karena dari judul dan niatnya saja, insyaaAllah sudah memenuhi syarat sebagai silaturahim antar teman yang baik : Sauyunan dan Arisan Ilmu. Wuih!


Welfie sama Widya n Mak Dwi

Ya, disana kami berbagi ilmu (hatur nuhun mbak Alaika Abdullah dan mak Indah Julianti Sibarani atas materi Menulis nya), berbagi sapa (matur nuwun Pungky Prayitno atas video 'absensinya :D ), berbagi cerita (Mak Mira Sahid, kapan aku diajarin headstand-nyaaa...), berbagi goyangan (Tian Lustiana dan Nurul Wachdiyyah : tarik maaang! :p ), berbagi tips-tips asyik (thank you kakak-kakak cantik Junita Sari Siregar and Vivera Siregar, kapan mau dilungsurin ituh DSLR seksinyaa :v ), berbagi canda tawa (mak Dwi Wulan Irawan, yang pake sepatu boot dirimu tapi yang semutan akyuu, nenk Widya Herma, padahal pake kuping kelinci lagi uy biar tambah imut..., teh Meti Mediya, aah yayaya, suamiku bilang, "Iya makanya dulu aku pernah nanya, kenal sama blogger namanya Meti ngga, itu temen kuliah aku..." ^^, teh Efi Fitriyah teh Nchie Hanie, kasiyan gudakgidik, sinih aku pijitin kalo capek ;) ), berbagi makanan enak (kudu ini mah! ngobrol dan ngemil bagaikan panci dengan tutupnya, klop ga bisa dipisahin! btw, mak Irma Susanti, punten aku cuma bisa bikin sate sosis-brokoli yaa...), dan berbagi-berbagi lain yang positif semwahnya!

ps : nuhun juga buat para sponsornya yang ketje-ketje ^_^

           
  Ramuan bahan alami ala Gendhis inih enaaak!     Dan tee dari Uteesme ini bahannya lembuuut

It's easy to impress me. I do not need a fancy party to be happy. Just good friends, 
good food, and good laughs. I'm happy. I'm satisfied. I'm content.
~ Maria Sharapova

Alhamdulillah, kemarin itu, saya betul-betul mendapat banyak sekali kebaikan dan manfaat. Kalau katanya, 'Tidak ada yang tidak sengaja (kebetulan) yang terjadi di dunia ini. Semua sudah ditentukan untuk terjadi', maka kalimat itu jadi sahih untuk saya. Saya sudah ditentukan untuk mendapat tambahan : pengetahuan, teman-teman yang sehobi-sepikiran, sampai nambah kolesterol (dikit, abis karena cemilannya segala rupa, mulai dari cilok sampe schotel!). Sesuai dengan do'a saya tiap selesai subuhan, "Ya Allah, bukakanlah hari ini kepada hamba, pintu rizki yang barokah, ilmu yang bermanfaat, pertemanan yang baik, dan kesempatan untuk beramal sholeh". Alhamdulillah, saya ditakdirkan berjodoh pertemanan dengan kalian :)

Selamat Milad Kumpulan Emak Blogger sayang. Tidak ada perempuan yang lebih cantik, dibanding dengan yang bisa menghargai diri sendiri dengan berbagi karya, dan yang menghargai sesama dengan belajar berbagai karya. Semoga makin cantik, amanah, dan tetap jadi tempat kumpul nomer satunya para Emak ^_^

Image from Wisdom Quotes


17 komentar:

  1. Setiap pertemuan akan memberikan sesuatu disini *tunjukhati, senang sekali bisa bertemu dengan teh putu meskipun untuk kesekian kalinya kalinya kalinya, tapi swear gk pernah bosen :D

    BalasHapus
  2. Akkkh...aku pun sering lihat namamu mbak di grup tapi baru ngeh kalo yang ini orangnya hehehe...

    Iyaaa...seru sekali bisa kopdar rame-rame yaaah :)

    BalasHapus
  3. Mak, aku nyesel nggak konfirmasi dulu...aku masih punya hutang hiks... Btw, dirimu jangkung amat ya. Kapan kita kopdar lagi... arisan sendiri aja hehehhheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya dulu dicekokin rebung, jd numbuh terus :p Iyah da harus main kerumahku kayaknya mak...hihi

      Hapus
  4. Balasan
    1. Iyaa, banyak goyangannya karena ada lomba goyang, qiqiqiq

      Hapus
  5. Huaaaaa.... acaranya seru. Hikhikshiks.. aku gak bisa dateng. Semoga ultah KEB tahun depan, aku bisa ikutan. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh padahal aku pingin liat baby nya lohh mak Nia :D

      Hapus
  6. Sungguh, salut banget saya KEB, kegiatan2nya asyik dan sangat bermanfaat.
    Coba kalo ada KBB (kumpulan bapak blogger), hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe... Sok atuh, Kang, ngadamel KBB sauyunan :)

      Hapus
  7. asik banget mak bisa ikut k3B sauyunan...seru liat foto2nya aja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya alhamdulillah, bisa silaturahim dan bagi2 ilmu ^^

      Hapus
  8. Kapan-kapan-kapan aku bisa nongkrong juga bareng kaliaaaan
    *nangis sesenggukan di sudut dapur*
    Mudah2an suatu hari bisa kopdar kita yaaa!

    Di fotonya gak ada keterangan nama nih, jadi gak tahu mbak yang manaaaaa ~_~

    BalasHapus
    Balasan
    1. cupcupcup... Aamiin... Hayuk mbak May, sekalian minta tips 52 weeks challenge :D
      Iyah aku edit fotonya yaa

      Hapus
  9. Sekarang KEB ultah yang ke 5 nih, selamat ya :D hehehe

    BalasHapus