[] Bilik Menulisku: Keseharian bersama Salveea Cemal Cemil dan Moslem Wear

Senin, 27 November 2017

Keseharian bersama Salveea Cemal Cemil dan Moslem Wear

Keseharian Bersama Salveea Cemal Cemil dan Moslem Wear ~ Siang menuju sore yang sedikit gelap, dengan awan abu-abu berarak menutupi birunya langit. Awan-awan itu sepertinya masih betah menggelayut di atas sana, walau baru saja menumpahkan titik-titik airnya dengan deras. Angin dingin berembus pelan, menggoyangkan daun-daun di pepohonan, membuai sayap-sayap burung yang nampaknya hendak pulang ke sarang. Orang-orang lalu-lalang dalam kesibukannya masing-masing, kebanyakan mencari makan siang yang sedikit terlambat.

Nah, apa yang terbayangkan di hari yang mendung, saat perut sudah keroncongan, dan tidak sempat makan siang? Kalau saya, pasti makanan hangat berkuah yang pedas, dengan seraup camilan sebagai kriuk-kriuknya. Apalagi kalau makannya bersama teman-teman tersayang!

Lalu, itulah yang kami lakukan! Saya dan beberapa teman dari Kumpulan Emak Blogger Bandung mampir ke sebuah kedai bakso di daerah Cimahi sana, sehabis menghadiri sebuah acara Manajemen Training bagi UMKM. Sebuah kedai yang cukup terkenal namanya, dengan menu beragam, mulai dari yamin, mie bakso, baso tahu, sampai esnya yang menggiurkan -bahkan di cuaca dingin!

Baca juga: Tips berinovasi bagi UMKM ala Alfamart


Tak lama, semangkuk mie bakso hadir di depan saya. Segera saya keluarkan camilan andalan untuk menemani. Camilan yang kriuk pedas, yang bakal nge-blend dengan sempurna dengan bakso yang lembut nan gurih. Namanya Salveea Cemal Cemil.

Camilan andalan ini lain dari biasanya. Bukan makaroni kering yang dibumbui, tapi kulit lumpia yang digulung dan dipotong mungil, lalu digoreng dengan api yang cukup untuk membuatnya crunchy tapi tidak keras. Seraup kulit lumpia bumbu pedas ini cocok sekali untuk ditaburkan dalam semangkuk bakso. Gulungan-gulungan mungilnya akan meresap kuah bakso, menjadikannya semakin gurih tanpa melumerkan pedasnya. Pokoknya, untuk ngebakso, Salveea Cemal Camil yang punya variasi bumbu original juga balado itu yang paling pas!

.......


Keesokan harinya, saya dan si sulung Kayla pergi ke daerah Cimandiri, Bandung, untuk belajar Decoupage. Pelajaran ini gratis, dibimbing langsung oleh ibu Ati, seorang pegawai LAN yang juga mengajar, serta ibu rumah tangga yang bercita-cita mengembangkan karya seni Decoupage dalam unit Usaha Mikro Kecil Menengahnya (UMKM) kelak saat pensiun. Ibu yang satu ini memang sungguh warbyasah!
Saya (dan Kayla) bukan satu-satunya peserta di sana. Ada teh Efi dan teh Yeni yang juga penasaran dengan prakarya indah ini, seorang teman main Kayla (Meiske dan Mamanya), dua orang teman kuliah bu Ati, dan juga anak-anak mereka. Duh, betapa senangnya melihat generasi muda yang bersemangat untuk berkarya!

Kebanyakan dari gambar-gambar Decoupage bertema Vintage dan Shabby Chic (*lope-lope banget!), dan kebetulan saya punya atasan putih bergambar bunga-bunga kecil biru yang shabby bingits! Pas untuk occasionnya! Saya lalu teringat kalau punya kerudung pashmina biru muda pastel dari Salveea Moslemwear yang lembut, baik bahan maupun warnanya. Senangnya saya hari itu, semuanya terasa begitu matching!

.......



Lalu ternyata, wiken saya kali ini disibukkan dengan beberapa kegiatan. Di Minggu pagi esok harinya, ada dua orang teman yang ingin Belajar Mudra bersama. Sebagai pengagum teknik self healing yang satu itu, saya langsung mengiyakan. Karena waktunya juga tidak terlalu menyita kebersamaan keluarga.

Baca juga: Mengapa MUDRA
Jadilah pagi itu saya berangkat dengan sebuah hijab hijau lurik biru yang manis, lagi-lagi dari Salveea Moslemwear. Entah kenapa, Salveea seakan mengerti kebutuhan saya! Hijau adalah warna kesehatan. Saat melakukan Mudra untuk masalah-masalah kesehatan fisik, biasanya saya membayangkan dikelilingi warna hijau, sehingga butuh visualisasi yang hijau-hijau. Kali ini, tanpa perlu melongok keluar mengintip dedauanan, saya hanya melirik ke hijab yang dipakai saja!

.......

Well, begitulah keseharian saya selama tiga hari kemarin ini. Banyak dilalui dengan produk-produk Salveea, yaa! Entah karena kebetulan, atau memang dijodohkan :)

Berbagi cerita tentang keseharian di kolom komen, yuk!

Oya, camilan Salveea Cemal Camil yang kriuk tapi empuk juga hijabnya Salveea Moslemwear yang berwarna dan berbahan lembut, bisa ditemukan di sini, yaa. 

Email: salveeamoslem@gmail.com                      Twitter: salveeamoslem
Line: salveeamoslem                                          Instagram: salveeamoslem
Whatsapp: 0813 2177 2552                                 Facebook: salveeamoslem                        

Thak you Salveea, for accompanying!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar