[] Bilik Menulisku: Mudra untuk Mengatasi Alergi, Mudra to Overcome Allergies

Kamis, 19 Oktober 2017

Mudra untuk Mengatasi Alergi, Mudra to Overcome Allergies

Mudra untuk Mengatasi Alergi, Mudra to Overcome Allergies ~ Saat ini, cuaca di belahan tengah bumi seperti negara kita ini sedang kurang enak. Angin yang bertiup membawa udara dingin, membuat badan menggigil. Tidak hanya membawa udara dingin, angin juga menerbangkan virus-virus, serbuk-serbuk bunga, dan berbagai partikel lain yang bagi penderita alergi adalah musuh-musuh besar.

Alergi adalah reaksi sistem kekebalan tubuh terhadap sesuatu yang dianggap berbahaya walaupun sebenarnya tidak berbahaya. Ini bisa berupa substansi yang masuk atau bersentuhan dengan tubuh. *sumber: alodokter.com 

Inginnya tentu badan tetap sehat dan fit. Hidung bersahabat dengan angin dingin dan partikel-partikel yang terbang bersamanya. Tapi apa daya, kadang-kadang sistem imun tubuh menyerah juga. Kalau sudah begini, yuk bantu ikhtiar penyembuhan dengan ber-Mudra.



Ada ratusan pose Mudra yang ampuh untuk mengatasi berbagai jenis penyakit. Namun untuk masalah alergi pada sistem pernapasan, Bhramara Mudra adalah yang paling cocok.

Bhramara Mudra

Bhramara sebenarnya adalah nama sebuah tarian di dataran India, dengan tangan yang membentuk seperti lebah. Dalam bahasa Sansekerta, Bhramara berarti Lebah Jantan, hewan yang bertugas untuk mengelilingi bunga demi mengumpulkan madu pada serbuk-serbuk sari. Entah apa hubungannya, tapi melakukan Mudra ini dapat membantu mengatasi alergi yang menyerang sistem pernapasan.

Alergi memang susah untuk disembuhkan, namun tetap bisa dikurangi hingga perlahan hilang dengan Bhramana Mudra yang penuh kesabaran dan konsistensi. 



Caranya: Renggangkan kedua tangan, lalu tekuk jari-jari telunjuk hingga melingkar ke dalam. Pada masing-masing tangan, sentuhkan ibu jari dengan sisi (kiri atau kanan) kuku jari tengah, dan biarkan sisa jari-jari lain tetap lurus namun tidak kaku. Lakukan sambil duduk bersila, dengan kedua tangan di atas paha, atau senyamannyaAplikasikan Bhramara Mudra selama 7 menit -empat kali sehari, untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan meredakan gejala alergi atas angin dingin dan partikel-partikel yang terbawa serta dengannya. 

.......


Pose terbaik untuk melakukan self healing Mudra adalah dengan meletakkan formasi jari pada masing-masing paha sambil duduk bersila dan punggung lurus (walaupun tentu saja dalam kasus-kasus tertentu bisa dilakukan dengan duduk bersandar atau berbaring). Lakukan dengan tenang sambil memperhatikan napas. Berkonsentrasi hanya pada menarik dan menghembuskan napas akan membantu pikiran untuk rileks dan tidak kemana-mana. Pada saat itu, energi akan mengalir sesuai dengan formasi Mudranya, dan dengan izin Tuhan, bisa menyembuhkan serta membantu mewujudkan harapan.

Tentang manfaat Mudra lain yang berhubungan, ada di sini:

"Mudra, a simple, easy, and free way of self healing"

Selamat mengaplikasikan, semoga bermanfaat!

post signature

Disclaimer: Mudra adalah sebuah bentuk pengobatan alami diri sendiri yang bisa menyembuhkan, tanpa efek samping. Tapi tentu saja, setiap manusia harus berikhtiar dalam sakitnya dengan menemui ahli-ahli medis. Bila diaplikasikan, Mudra akan seiring sejalan dengan pengobatan medis yang sedang dilakukan.

24 komentar:

  1. Aaaak bookmark ini. Aku punya alergi parah. Ada Mudra untuk masalah mata ga, Teh? Yang mata panda, mata sembab, iritasi dan segalanya soal mata deh. Aku juga punya masalah dengan jarak pandang baca alias rabun jauh hehehe. Mau pake kacamata kok ya, males :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudra buat mata udah ada, teh. Iih teh Efi pake kacamata bakal tambah geulis da^^

      Hapus
  2. waah, cocok nih, saya suka alergi dingin, suka kaligata

    BalasHapus
    Balasan
    1. oya kalo dingin suka kaligata yaa.. ditambahin Jala Mudra, ujung kelingking ketemu dengan ibu jari, Ran. Ini untuk alergi yang cenderung ke respiratory system....

      Hapus
  3. Ini termasuk mengatasi alergi obatkah? Karena aku alergi obat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, itu aku belum gali lagi infonya.. dicoba diredam aja, Dy....

      Hapus
  4. Eh pernah share mudra buat nahan lapar gak? hihih

    BalasHapus
    Balasan
    1. pernah hahahha, di Mudra untuk menurunkan berat badan ^^

      Hapus
  5. Wihh makasih teh Putu, pas banget mama lagi alergi dingin

    BalasHapus
  6. Bisa buat anak juga ya kan Mbak? Dua-duanya ada alergi nih anak saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudra itu melintas batas usia, gender, dan semuanya, mbak :)

      Hapus
  7. Perlu dicoba nih, biar gak mudah terserang alergi..

    BalasHapus
  8. Wooo mudra lagi, bikin booklet seru kayaknya, teh. Ttg mudra semua.

    BalasHapus
  9. wah baru tau istilah mudra, daripada obat2an , terapi alternatif seperti ini memang lebih baik ya

    BalasHapus
  10. Saya langsung praktek ^^
    Tapi entah krn tumben atau telunjuk saya terlalu gempal (mau ngetik 'gemuk' koq terlalu frontal) posisi jari tengah agak susah sama dg pose di foto.

    TFS, belajar lagi ah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi.... iya pose2nya kadang2 susah diikuti. ngga apa2 sedapetnya aja, mbak. senyamannya :)

      Hapus
  11. Kayaknya aku lagi alergi juga nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih, lagi pergantian musim, cuacanya kurang bersahabat....

      Hapus