[] Bilik Menulisku: Sabtu Seru di Acara Konferensi Ayah Bunda Platinum

Rabu, 09 Agustus 2017

Sabtu Seru di Acara Konferensi Ayah Bunda Platinum


Hari Sabtu, 5 Agustus kemarin, Kayla dan Raynor senang sekali karena diajak ke event-nya Morinaga Platinum. Senang, karena sudah lama kepengin mencoba Magic Sand-nya susu Morinaga sejak melihatnya berseliweran di iklan, yang seperti ini:


Kami bertiga senang semuanya, sih, karena Mamanya bisa duduk tenang di ballroom Hotel Harris, Festival Citylink, menghadiri Konferensi Ayah Bunda Platinum 2017 -Bandung, sementara anak-anak gembira bisa beraktivitas kreatif dengan Magic Sand Morinaga di area bermain anak. Magic Sand ini ternyata sangat berguna untuk membantu proses tumbuh kembang anak, karena merangsang kemampuan kinestetis.


Image result for instagram morinaga magic sand
Magic Sand untuk merangsang Kinestetis anak *gambar dari sini

Mengapa Anak Butuh Kecerdasan Kinestetis?

Menurut Bunda Romi (Rose Mini, M.Si), setiap anak harus bertumbuh-kembang sempurna dengan kecerdasan-kecerdasan sebagai berikut:

Kecerdasan Linguistik adalah kemampuan untuk merangkai dan menggunakan kata-kata secara efektif

Kecerdasan Spasial adalah kemampuan untuk mengamati gambar dan ruang, yang membantunya dalam berimajinasi
Kecerdasan Logika adalah kemampuan untuk menggunakan pikiran secara analistis dan saintis

Kecerdasan Interpersonal adalah kemampuan untuk bersosialisasi dengan sesama beserta emosi-emosinya
 Kecerdasan Intrapersonal adalah kemampuan untuk memahami diri sendiri beserta emosi-emosinya

Kecerdasan Musikal atau Ritmik adalah kemampuan untuk memahami dan berekspresi dengan alunan nada

Kecerdasan Natural adalah kemampuan untuk memahami dan berinteraksi dengan keadaan-keadaan sekitar, seperti tanaman, hewan, dan kontur-kontur alam
 Kecerdasan Spiritual adalah kemampuan untuk memahami konsep Ketuhanan, misalnya dengan bersyukur dan berdoa
 Kecerdasan Kinestetis adalah kemampuan untuk olah tubuh, yang juga membantu mengekspresikan pemikiran atau perasaan

Multiple Intelligence itu harus diseimbangkan, dan ini sering terlupakan karena kebanyakan orang tua lebih menitik-beratkan kemampuan akademis anak. Padahal, bermain adalah sumber 'kekuatan' anak dalam mempelajari banyak hal. Menurut ibu psikolog mungil nan cantik itu, adalah 'pelanggaran' hukum alam bila membuat anak-anak duduk diam dan belajar. Anak pada dasarnya belajar dalam permainan yang dilakukannya setiap hari. Jadi, support terus anak-anak untuk mengembangakan kemampuan Kinestetisnya,. Jangan memaksakan anak untuk belajar dan belajar dan belajar, apalagi di era keemasan mereka, yaitu 1000 hari pertama, yaa! 

Oya, dalam mendukung proses tumbuh kembang anak, maka mereka harus senantiasa sehat dalam bermain. Bagaimana anak bisa bebas dan ceria bermain, yang kemudian secara tidak langsung akan juga mempelajari banyak hal, bila sedang sakit?

Mengapa Anak Harus Sehat?

Menurut bapak Dr. dr. Ahmad Suryawan, SpA(K), faktor penentu dalam membentuk generasi anak Multitalenta ada 4;


   Selama 1000 hari pertamanya, anak harus terus diajak berkomunikasi demi menstimulasi pertumbuhan bel-sel otaknya, hingga mencapai pertumbuhan maksimal di usia 2 tahun 
Susu Morinaga dengan formula Platinum MoriCare+Prodiges mengandung Omega 3 dan Omega 6 yang merupakan lemak baik bagi perkembangan otak. Selain itu dalam susu Morinaga terkandung juga zat Alfalaktabumin yang membantu tumbuhnya jaringan otak, zat Kolin yang dapat membantu daya ingat anak, serta zat Besi yang diperlukan dalam pembentukan sel darah merah yang akan membawa oksigen ke seluruh tubuh, termasuk otak. 
 Ketahanan tubuh anak yang paling sempurna didapatkan dari Air Susu Ibu. Setelah 6 bulan, anak mulai diberikan MPASI dengan kandungan gizi yang seimbang, dari karbohidrat, vitamin, mineral dan protein.
Walau ASI adalah yang terbaik, namun sebagai tambahan untuk memperkuat ketahanan tubuh, susu Morinaga dengan formula Platinum MoriCare+Prodiges juga dilengkapi dengan Nukleotida yang merupakan senyawa penting bagi sistem kekebalan tubuh. 


Anak-anak harus bertumbuh, yaitu badannya bertambah tinggi, lingkar kepalanya bertambah besar, berat badannya juga naik. Selain itu, anak-anak harus berkembang, dari segi emosi, wawasan, pengetahuan, dan sebagainya. Untuk itu, Tumbuh-Kembang tidak terpisahkan, harus seiring sejalan.
Untuk mendukung tumbuh kembang anak, Susu Morinaga dengan formula Platinum MoriCare+Prodiges dilengkapi juga dengan berbagai vitamin dan mineral, selain juga Whey Protein yang membangun jaringan tubuh. Sumber-sumber gizi ini cukup dapat memenuhi kebutuhan anak-anak dalam masa keemasan mereka.


Kesehatan usus sebagai organ pencernaan harus dijaga, karena tumbuh kembang anak didukung oleh sistem pencernaan yang baik. Berikan gizi yang seimbang selalu untuk dikonsumsi anak.
Sebagai pendukung kesehatan organ pencernaan, Susu Morinaga dengan formula Platinum MoriCare+Prodiges memuat kandungan bakteri-bakteri baik seperti Laktoferin, Probiotik dan Prebiotik. Semua ini demi mendukung sistem pencernaan agar mendukung penyerapan gizi yang sempurna.

Untuk mendukung semua proses tumbuh kembang anak di 1000 hari pertamanya tersebut, Morinaga mempersembahkan:

Morinaga Chil Kid Platinum MoriCare+Prodiges  merupakan susu pertumbuhan Si Kecil di usia 1 – 3 tahun dengan Formula Platinum MoriCare+Prodiges. Inovasi Unggulan berupa sinergi nutrisi antara faktor Kecerdasan Multitalenta, Pertahanan Tubuh Ganda dan faktor Tumbuh Kembang Optimal mendukung Si Kecil menjadi Generasi Platinum yang Multitalenta.


......

Selesai acara, kami bertiga pulang dengan membawa sekantung Susu Morinaga Chil-School, walaupun tidak sempat difoto karena kelupaan, hihi, berikut hadiah Magic Sand-nya! Anak-anak tambah riang bermain dan mengasah kemampuan kinestetis mereka di rumah.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi para Ibu yang sedang berjuang demi kesehatan dan kecerdasan putra-putrinya dalam masa tumbuh kembang mereka. Semangat!


post signature

12 komentar:

  1. klo udah tau anak punya kecerdasan macam apa, ngarahinnya enak ya. seenggaknya gak random lagi gitu.

    BalasHapus
  2. teh kemarin ga sempat salaman ya xixixi next time ketemu y teh acaranya mank seru banget 👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yaa.. kali lain duduknya deketan yaa :)

      Hapus
  3. Seneng deh kalau ada cara kayak gini, semacam menambah ilmu parenting, semoga bisa menerapkannya pada anak, aamiin

    BalasHapus
  4. Acara yang sangat positif dimana dapat menunjang proses pertumbuhan dan perkembangan anak

    BalasHapus
  5. Wah ternyata kecerdasan anak itu macam2 ya ada kecerdasan natural, intrapersonal, kinestetis, spiritual dll. Nambah ilmu nih meskioun anak2ku ufh SD dan MTS hehe tks ya mbak.

    BalasHapus